Dua Pesaing SBY di Demokrat Belum Dapat Undangan

0
528

rakornas-partai-demokrat-di-sentul_663_382Buanainformasi.com – Enam hari menjelang Kongres Partai Demokrat, 11-13 Mei 2015 di Surabaya Jawa Timur, dua pesaing Susilo Bambang Yudhoyono yang hendak memperebutkan kursi ketua umum periode 2015-2020, mengaku belum mendapatkan undangan kongres.

Kedua pesaing SBY itu adalah Marzuki Alie dan Gede Pasek Suardika. “Sampai saat ini belum ada undangan ke saya untuk hadir dalam kongres di Surabaya nanti. Saya tidak tahu apakah memang belum dikirim atau ada alasan lain kenapa saya belum mendapatkan undangannya sampai sekarang,”ujar Marzuki, Selasa 5 Mei 2015.

Bahkan, Wakil Ketua Majelis Tinggi Demokrat ini juga menyayangkan hingga akhir jadwal agenda suksesi lima tahun sekali partai tersebut, dirinya tak pernah dilibatkan sekalipun.

“Saya sebagai wakil ketua majelis tinggi sama sekali tidak dilibatkan. Dihubungi saja tidak berkaitan dengan kongres ini,” kata Ketua DPR RI periode 2009-2014 ini.

Dari situasi ini, Marzuki belum bisa memastikan apakah akan hadir di kongres atau tidak. ”Kalau tidak diundang oleh panitia, apakah pantas saya hadir? Kita lihat saja nanti perkembangannya,” katanya.

Kandidat lainnya, Gede Pasek Suardika, juga mengeluhkan hal sama seperti Marzuki. Pasek yang kini duduk di Dewan Perwakilan Daerah ini mengaku, belum ada undangan. Namun dia tetap akan hadir.

”Saya belum tahu apakah saya diundang atau tidak karena undanganya belum saya terima. Tapi saya tetap akan ke Surabaya untuk hadir dalam kongres,” katanya. ( sumber : Viva.co.id)