Dua Pelaku Pemerasan Di Amankan Anggota Polsek Batanghari Nuban

0
679

Lampung Timur, buanainformasi.com – Dua orang pelaku pemerasan atas nama Herlianto (30) dan Hermansyah (30) berhasil diamankan anggota polsek Batanghari Nuban Lampung Timur setelah tertangkap tangan sedang melakukan pemerasan terhadap sejumlah supir truk (21/11)

Sebelumnya, Kedua pelaku yang merupakan warga desa Buyut Udik Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah ini diamankan pihak berwajib atas laporan dari sejumlah supir truk yang merasa resah atas ulah keduanya.

Menurut keterangan polsek melalui Kanit Res Brigpol Dedi Kurniawan, Kronoligis kejadian dilakukan pada saat para sopir melintas di jalan raya desa Buyut Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah.

Para pelaku melakukan pengejaran terhadap sejumlah supir truk yang melintas di desa Buyut Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah dengan menggunakan sepeda motor. Pengejaran yang dilakukan kedua pelaku hingga sampai ke pabrik tapioka gunung mas putra kencana desa Purwosari Kecamatan Batanghari Nuban Lampung Timur.

Setelah mobil yang bermuatan tapioka tersebut masuk kedalam pabrik, kedua pelaku langsung mendatangi para supir truk untuk di mintai sejumlah uang dengan cara memaksa sembari mengancam. Di bawah ancaman, para supir merasa takut dan akhirnya rela untuk menyerahkan sejumlah uang kepada kedua pelaku.

“Keduanya tertangkap tangan sedang melakukan pemerasan terhadap lima orang yang bekerja sebagai supir truk. Setiap supir di mintai uang sebesar Rp 15000 hingga Rp20.000, kalau sopir tidak memberi uang, maka para pelaku mengancam akan memberhentikan paksa kendaraan mereka (supir truk) yang melintas di jalan raya desa Buyut dan para pelaku juga mengancam akan menujah para sopir apabila tidak memberikan uang,”jelasnya.

Lanjutnya, kejadian tersebut sudah berlangsung dari bulan Juni 2015, sehingga masing-masing supir mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah.

“Dari kelima korban, baru dua yang berani melapor ke pihak kepolisian. keduanya mengalami kerugian masing masing sebesar Rp1000.000 dan Rp 15000.000. Selanjutnya kami akan mencoba menghubungi atau mencari korban yang lain agar melaporkan kejadian tersebut kepolsek Batanghari Nuban”ungkapnya. (Riswan)