DPRD Tanggamus Awasi ADD 2016

0
338

Tanggamus, buanainformasi.com – Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Pematangsawa yang berasal dari Dana Desa 2016 mendapat perhatian dari anggota DPRD Tanggamus Dapil I.

Buyung Zainuddin mengatakan, segala aspek pembangunan yang ada di pekon dengan dana desa memanglah harus selalu diawasi. Dan ini juga merupakan salah satu program kerja dari dewan. Agar pembangunan dilaksanakan dengan baik dan tentu dengan hasil yang sangat memuaskan.

“Dana desa ini kan nilainya cukup besar, apalagi tahun 2017 ini, dimana angkanya mencapai Rp1 miliar lebih. Nah, kita sebagai penyambung suara rakyat, punya kewajiban untuk mengawasi hasil pembangunannya. Toh ini juga untuk peningkatan Tanggamus,” kata Buyung, Kamis (18/05/2017) saat melaksanakan tinjauan.

Ia juga meminta kepada pihak aparat pekon, untuk selalu berkoordinasi dengan warga yang notabene memiliki hak untuk menikmati hasil pembangunan. Maka dari itu, harus ada komunikasi dengan pihak dengan Badan Himpunan Pemekonan (BHP) dan pihak kecamatan, agar terlihat transparan serta berjalan pada aturan yang sudah ada.

Sementara itu, Ahmadian dari fraksi Partai Demokrat menambahkan, kerjasama merupakan aspek penting yang harus selalu dilakukan dan dipertahankan. Jabatan Kepala Pekon (Kakon) ini sendiri hanya dalam masa priode enam tahun. Oleh karenanya, harus meninggalkan pesan dan kesan yang baik dimata warganya. Agar tetap selalu terpatri rasa simpatik dari masa kepemimpinan kakon.

“Kalau saya lihat, pembangunan dipekon-pekon sudah baik. Bisa dilihat dari hasil pembangunan rabat beton, tempat pengajian anak (TPA) dan Paud, serta pembangunan lainnya. Kedepan, pekon juga harus memiliki Badan usaha milik desa (Bumdes) seperti token listrik, anjungan tunai mandiri (ATM) BRILink, jual bahan bakar minyak (BBM). Dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga setempat,” ucapnya.

Sementara itu Kasi Pembangunan Kecamatan Pematangsawa, Omi Lestari menjelaskan bahwa tim dari Inspektot Tanggamus pun sudah turun kelapangan untuk memeriksa fisik dan laporan pertanggungjawaban kegiatan tahun anggaran2016. “Alhamdulilah semua berjalan dengan baik dan tidak ada masalah,” jelasnya. (ADV)