DPRD Lampura Gelar Sidang Paripurna Dua Raperda

0
298

Lampung utara, buanaimformasi.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menggelar Paripurna acara penyampaian keterangan usulan inisiatif badan legislatif tentang dua Raperda, di ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Lampura, Selasa (20/2/2018).

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Lampura, Rahmat Hartono didampingi Wakil Ketua I, Nurdin Habim sekaligus memimpin Paripurna tersebut, Plt. Bupati Lampura, H. Sri Widodo, Sekretaris Dewan (Sekwan), H. Adrie, para anggota dewan, Forkopimda, para Kepala Dinas dan para Camat.

Dalam penyampaian usulan inisiatif dari DPRD Lampura yang disampaikan oleh DPRD, yakni dua Raperda diantaranya Raperda tentang pengembangan nilai-nilai kearifan lokal di Kabupaten Lampung Utara, serta Raperda tentang pemberdayaan dan pemgembangan koperasi, usaha mikro kecil dan menengah.

Sementara dari pihak eksekutif yang disampaikan langsung oleh Plt. Bupati Lampura tidak menyampaikan pandangan umum dan menyerahkan sepenuhnya kepada panitia khusus.

“Mengingat waktu kita memang cukup padat dan dalam waktu yang cukup singkat ini, kita banyak sekali menyelesaikan persoalan-persoalan di Kabupaten Lampung Utara yang tujuannya adalah untuk kemakmuran masyarakat Lampung Utara, maka saya tidak perlu ada pandangan umum dari kepala daerah dan saya serahkan kepada panitia khusus untuk membahas ini, antara jajaran eksekutif dan legeslatif”, ujarnya. (Gian)