DPRD Gelar Rapat Paripurna Hut Lamteng Ke-70

0
461
DPRD Gelar Rapat Paripurna Hut Lamteng Ke-70
DPRD Gelar Rapat Paripurna Hut Lamteng Ke-70

Lampung Tengah, buanainformasi.comDewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kabupaten Lampung Tengah menggelar rapat paripurna istimewa  .Paripurna tersebut  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Tengah Ke-70.

Dalam paripurna tersebut Bupati Lampung Tengah menyampaikan  beberapa program pembangunan Kabupaten Beguai Jejamo Wawai ini. diantaranya adalah terkait keamanan  pembangunan infrastruktur terutama jalan  dan kesejahteraan masyarakat. Kamis (01/09/2016)

Rapat  ini dipimpin Ketua DPRD  Achmad Junaidi Sunardi, dan diikuti 30 anggota  dari 50 anggota yang ada. selain itu  dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah  Mustafa & Loekman serta Jajaran Forkopimda Lampung Tengah.

Selain itu hadir Gubernur Lampung  yang diwakili staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM  Pemerintah Provinsi Lampung  Theresia Sormin. nampak pula Walikota Metro  Achmad  Pairin yang juga mantan Bupati Lampung Tengah,Anggota DPRD Provinsi Lampung, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh masyarakat Lampung Tengah.

Paripurna dimulai  dengan pembacaan sejarah singkat, tentang Kabupaten Lampung Tengah, yang dibacakan oleh Sekda Adi Erlasnyah.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Mustafa menuturkan  peringatan ini kiranya dijadikan momentum penting  mengenang masa lalu  dan melakukan introspeksi  untuk peningkatan intervensi pembangunan demi kemajuan di masa depan.yang tidak kalah penting bagaimana semua pihak mampu mengaktualisasikan  nilai-nilai positif warisan masa lalu ke dalam aksi nyata untuk membangun kabupaten agar semakin maju.

Mustafa menuturkan  demi kemajuan kabupaten dirinya dan Wakil Bupati akan melakukan pembenahan serta kerja nyata untuk Lampung Tengah.

Lampung Tengan merupakan kabupaten yang luas.  oleh sebab itu, pihaknya akan terus meningkatkan keamanan dengan terus menggalakan program siskampling di setiap kampong, mengingat personil kepolisian yang ada masih terbatas. Demi menciptakan keamanan di Lampung Tengah ini  perlu adanya peran serta dari masyarakat.

selain itu pembenahan di bidang pembangunan infrastruktur terutama jalan,masih banyak jalan-jalan di Lampung Tengah  yang kondisinya rusak.  pihaknya akan membagi dua kebijakan dalam pembangunan jalan ini.

Pertama  dirinya akan menyerahkan kewenangan pembangunan dan pembenahan jalan kampung kepada pemerintahan kampong, kemudian untuk jalan-jalan poros akan menjadi tanggung jawab pemerintah Kabupaten. Tentunya dengan mengedepankan sekala prioritas  dimana jalan yang menjadi pusat pelayanan umum  akan di dahulukan.

Untuk menata Ibukota Kabupaten  yang merupakan pusat pemerintahan pihaknya akan melakukan pembenahan pada taman kota, serta akan mempercantik pagar-pagar yang sudah rusak serta akan membangun islamik center.

kemudian untuk wilayah terbagus atau Terbanggi Gunung Sugih  pihaknya akan menata pusat Perkotaan Lampung Tengah, yakni Kota Bandar Jaya. Pemkab Lampung Tengah akan menata Bandar Jaya Plaza menjadi pusat perbelanjaan, dengan fasilitas yang lengkap. pihaknya juga akan membangun jembatan penyeberangan orang  penghubung Bandar Jaya Plaza dengan Masjid Istiqlal Bandar Jaya. sehingga para pengunjung yang sedang beristirahat di masjid tersebut  dapat juga mengunjungi pasar Bandar Jaya  untuk berbelanja.

Sedangkan di bidang pendidikan  pihaknya juga akan menata kampung Poncowati yang merupakan pusat pendidikan di lampung tengah.

Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah  atau PAD Kabupaten Lampung Tengah, Pemkab Lampung Tengah akan meminta kepada seluruh karyawan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah  agar tidak lagi membayar NPWP di Kantor Pajak Jakarta.  melainkan di kantor pajak Kabupaten Lampung Tengah. sehingga PAD yang masuk untuk kabupaten.

pihaknya juga akan membenahi di sektor pertanian , kesehatan dan sektor-sektor lainnya, guna kemajuan Kabupaten Lampung Tengah.serta kesejahteraan masyarakat lampung tengah.

Bupati berharap, pada kepemimpinannya bersama Lokman Djoyosoemarto, dapat memberikan pelayanan yang prima  terhadap Masyarakat Lampung Tengah. sehingga Kabupaten Beguai Jejamo Wawai menjadi Kabupaten yang maju  dan lebih baik .(ADV)