DPRD Gelar Rapat Istimewa HUT Ke -4 Kabupaten  Pesisir Barat

0
510
DPRD Gelar Rapat Istimewa HUT Ke -4 Kabupaten  Pesisir Barat
DPRD Gelar Rapat Istimewa HUT Ke -4 Kabupaten  Pesisir Barat

Buanainformasi.com, Pesisir Barat-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Pesisir Barat menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke 4 kabupaten Pesisir Barat tahun 2017 (21/4). Bertempat di Gedung Serba Guna Selaksa Labuhan Jukung. Sabtu (22/4/2017)

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Piddinuri didampingi Wakil ketua I M. Topik dan wakil ketua II Ae. Wardhana Kesuma. Hadir dalam rapat Staf Ahli Gubernur Theresia Sormin, Bupati Agus Istiqlal, Wakil Bupati Erlina, Unsur Forkopimda.

Pada sambutannya Bupati Agus Istiqlal, mentampaikan 3 prioritas dibidang infrastruktur yaitu (1) Pada tahun anggaran 2017 sampai dengan 2018 pemkab Pesisir Barat telah menganggarkan sebesar 185 Miliyar untuk pembangunan komplek perkantoran pemerintah daerah dengan waktu pelaksanaan 2 tahun anggaran (multi years). (2) Anggaran pembangunan kantor DPRD kabupaten Pesisir Barat yaitu sebesar 31 Miliyar, dan pelaksanaanya telah dimulai awal tahun 2017 lalu. (3) Diharapkan kedepan dapat terealisasi pembangunan Masjid Agung Kabupaten Pesisir Barat yang direncanakan berlokasi di tengah-tengah komplek perkantoran pemda dan DPRD.

Selanjutnya, Bupati Agus Istiqlal, mengatakan kabupaten Pesisir Barat  memiliki berbagai potensi dibidang pariwisata serta keanekaragaman budaya yang tidak kalah menarik dengan daerah lain di Indonesia. Hal tersebut telah dibuktikan pada tahun 2016 kabupaten Pesisir Barat meraih rekor dunia 1001 bebay nyuncun pahar dari MURI dan pada penyelenggaraan Festival Teluk Stabas ke 4 beberapa waktu lalu kabupaten Pesisir Barat kembali meraih 2 penghargaan rekor dunia dari MURI yaitu 1001 Ngunduh Damar dan 1001 Mulang Ngunduh Damar.

Selain itu,  pemerintah kabupaten Pesisir Barat juga telah sukses dalam pelaksanaan kejuaraan Surfing International  yang berlangsung mulai tanggal 15 sampai dengan 20 April 2017 di kawasan Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan. Sehingga manfaat yang diperoleh yaitu memperkenalkan kawasan tanjung setia kepada peserta surfing yang berasal dari negara Australia, Selandia Baru, Brazil, Amerika Serikat, Yunani, Korea Selatan, Jepang,  Filipina, Taiwan dan Indonesia.

” Saya mengajak seluruh komponen masyarakat dan penyelenggara pemerintah serta berbagai pihak untuk menjadikan peringatan hari jadi kabupaten Pesisir Barat ini untuk selalu bersinergi dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di kabupaten pesisir barat” tutup Agus.(Nova)