DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT Ke-20 Tanggamus

0
242

Tanggamus, buanainformasi.com – DPRD Tanggamus menggelar rapat paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Tanggamus dan HUT Provinsi Lampung ke-53 di gedung DPRD setempat, Senin (20/03/2017).

Paripurna tersebut dilanjutkan dengan penyerahan potongan nasi tumpeng dari pimpinan DPRD kepada Plt Bupati Tanggamus Samsul Hadi, Plt Sekda Andi Wijaya dan Forkopimda.

Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan mengatakan dalam paripurna tersebut, Kabupaten Tanggamus yang kini genap berusia 20 tahun masih memiliki banyak tantangan pembangunan hampir di semua bidang, khususnya bidang infrastruktur, dan peningkatan ekonomi kerakyatan sebagai upaya mengurangi kemiskinan.

“Pada usia yang cukup dewasa ini, kita harus semakin mampu menghadapi berbagai ujian untuk mewujudkan cita-cita luhur menyejahterakan kehidupan masyarakat. Muara dari kesejahteraan tersebut membawa konsekuensi menuntut kerja nyata dan soliditas semua elemen masyarakat. Sehingga pada akhirnya, akan tercapai masyarakat Kabupaten Tanggamus yang tangguh, agamis dalam suasana dan tatanan daerah yang aman, tertib, lestari, dan mandiri,” ujarnya.

Di forum yang sama, Plt Bupati Tanggamus Samsul Hadi menyampaikan dalam sambutannya, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, baik pimpinan dan anggota DPRD serta seluruh masyarakat Bumi Begawi Jejama yang telah membuat situasi kondusif.

Samsul menuturkan, pemerintahan dan pembangunan ibarat dua sisi dari satu mata uang yang sama. Artinya, tujuan utama sebuah pemerintahan adalah menyelenggarakan pembangunan. Begitupun pembangunan tidak pernah bisa dilaksanakan tanpa adanya pemerintahan yang kuat.

“Visi Kabupaten Tanggamus 2013-2018 adalah mewujudkan masyarakat Tanggamus yang sejahtera, agamis, mandiri, ungul, dan berdaya saing berbasis ekonomi kerakyatan. Visi inilah yang menjadi titik capaian dan titik tuju dari seluruh rangkaian proses pembangunan sejak kami memulai pemerintahan,” ujarnya.

Samsul mengajak semua pihak, baik eksekutif dan legislatif, melalui peringatan HUT ke-20 Tanggamus untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan di Tanggamus.

 “Sudah saatnya di usia kabupaten yang dewasa ini, kita membangun komitmen untuk membangun Tanggamus yang merupakan tanah-air kita. Marilah kita abdikan hidup kita untuk kebesaran dan kejayaan Tanggamus. Dirgahayu ke-20 Tanggamus dan Dirgahayu ke-53 Lampung,” ungkap Samsul. (ADV)