DPD LIPAN Laporkan KEPSEK SDN Bandar Kagungan Raya Ke Kejakasaan Negeri Lampura

0
558
Oknum Kepala SD N Bandar Kagungan Raya Diduga Simpangkan Alokasi Dana BOS T.A 2016-2017
Oknum Kepala SD N Bandar Kagungan Raya Diduga Simpangkan Dana Alokasi BOS T.A 2016-2017

Lampung Utara, buanainformasi.com – Lembaga Swadaya Masyarakat DPD LIPAN melaporkan oknum kepala sekolah SD Negeri Bandar Kagungan Raya Ke Kejaksaan Negeri Lampung Utara terkait dugaan Penyelewengan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2016/2017.

Laporan tersebut di sampaikan Lembaga Swadaya Masyarakat DPD LIPAN melalui surat dengan nomor: 020/SL/DPD LIPAN/LU/VII/2017.  Tentang Adanya dugaan penyimpangan, penyalahgunaan jabatan Oknum Kepala Sekolah SD Negeri Bandar Kagungan Raya, Kecamatan Abung Selatan, Kab Lampung Utara, dalam Pengolahan Dana Bantuan Ofprisional BOS Tahun Anggaran 2016 dalam 13 item dan Tahun Anggaran 2017 Yang Telah di ubah menjadi 11 item.

Kondisi SD N Bandar Kagungan Raya, Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara

“Surat sudah diterima oleh Sekertaris Kejaksaan Negeri Kabupaten Lampung Utara pada tanggal 6 Juni 2017, tinggal nunggu tindak lanjutnya saja”, Ujar Marwiyah mewakili Ketua DPD LIPAN dan Tim Pengkajian Analisis.

Menurutnya, berdasarkan Data dan Fakta hasil konfirmasi dan Klarifikasi Tim Investigasi DPD LIPAN, Sesuai dengan pemberitaan yang telah dimuat buanainformasi.com pada tanggal 13 dan 16 Juni 2017.

Lanjut Marwiyah,  “beberapa keterangan dari berbagai pihak dewan guru dan satuan kerja kepala sekolah, Bendahara dan operator sesuai dengan data k7 BOS Laporan Online Bendahara BOS pada tahun anggaran 2016, Oknum Kepala Sekolah SD Negeri Bandar Kagungan Raya, di duga telah merugikan Negara lebih dan kurang Rp.50.000.000  dan Pada tahun 2017 di tafsir serupa dengan tahun 2016, kesimpulan selam 18 bulan, Oknum Kepala Sekolah Yang Berenisial Nrt Spd, telah merugikan keuangan negara dan perekonomian negara, yang menciderai integritas pendidikan nasional di tafsir lebih dan kurang Rp  100.000.000.Seratus Juta Rupiah.”Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut pun Marwiyah menambahkan, “sesuai dengan harapan isi surat yang telah di sampaikan, kami meminta Kejaksaan dapat segera menindaklanjuti laporan tersebut dan mendapatkan Akuntabilitas Transparansi, yang artinya pemberitahuan dari pihak Kejaksaan sangat kami harapkan, sampai di mana proses laporan kami”,Tutupnya.(SHINTA)