DPD Demokrat Jabar Solid Pilih SBY

0
446

sby-saat-mengunjungi-kantor-dpd-partai-demokrat-bali--jumat-6-maret-2015-_325_183Buanainformasi.com – Partai Demokrat menggelar Kongres IV di Surabaya 11-13 Mei 2015. DPD Partai Demokrat Jabar memastikan akan memilih mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ketua umum.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulanjana, menegaskan bahwa sebanyak 29 suara dari Jawa Barat bulat memilih SBY dalam Kongres nanti. Pilihan kepada SBY ini, sudah sesuai keputusan antara DPD dan DPC.

Tujuannya adalah untuk memenangkan Pemilu 2019. Sebab, kharisma SBY bisa meningkatkan suara Partai Demokrat di ajang Pemilu 2019 nanti.

Sebanyak dua pengurus DPD Jawa Barat dan 27 ketua DPC Kabupaten Kota se-Jawa Barat, sudah bertolak ke Surabaya. Mereka memilih menggunakan alat transportasi kereta api.

Sebelumnya diberitakan, dukungan terbuka para pemilik suara di Kongres IV Partai Demokrat sudah mengemuka. Dukungan terbuka itu datang dari 38 DPC PD se-Jawa Timur yang secara bulat mendukung SBY menjadi ketua umum.  Mereka berharap SBY mampu membawa partai menuai kememnangan di pemilu 2019. (sumber : Viva.co.id)