DPC Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-D) Lamteng Santuni Anak Yatim Piatu

0
77

Lampung Tengah, Penacakrawala.com Bulan suci Ramadan adalah bulan penuh rahmat dan saling berbagi, Semua orang berlomba-lomba mencari amal kebaikan selama bulan puasa. Hal itu pula yang dilakukan sejumlah wartawan yang tergabung dalam perkumpulan jurnalis Indonesia demokrasi (PJI-D) kabupaten Lampung tengah.

Mereka memberikan santunan kepada anak anak yatim piatu dalam acara buka puasa bersama dengan anak yatim piatu di kampung Margorejo kecamatan Padang ratu kabupaten Lampung tengah, tepat nya di kediaman Rakib abad Syah selaku wakil ketua, dewan pengurus cabang PJI D Lampung tengah.  Sabtu (30/04/2022).

Acara dihadiri sekitar 42 anak yatim-piatu dari kampung Margorejo dari dusun ke dusun,

“Ini bulan penuh rahmat dan penuh barokah. Ini menjadi momen kita untuk saling berbagi agar anak-anak yang ditinggal salah satu orang tuanya ikut berbahagia pada saat lebaran nanti,” kata Ketua PJI Demokrasi, Lampung tengah Ahmad Suwarno dalam acara tersebut.

Menurut Sefri widiansyah selaku Bendahara pengurus cabang PJI Demokrasi Lampung tengah, terselenggaranya acara itu merupakan partisipasi dari semua jurnalis yang tergabung dalam forum PJI Demokrasi Lampung tengah, dalam menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk ‎para anak yatim piatu. Tak hanya itu, sumbangan donasi juga datang dari pejabat, mulai dari pemerintah kampung sampai, instansi Dinas pendidikan. “Saya gembira dengan spontanitas kawan jurnalis dan donatur yang ikut menyumbang. Kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3,500.000.00 juta dalam tempo satu minggu ini,” ujar Sefri widiansyah, yang juga menjadi pimpinan perusahaan di salah satu media cetak di provinsi Lampung.

Sefri Widiansyah berharap, PJI-Demokrasi tetap eksis dengan aksi-aksi solidaritas kepada kegiatan serupa di tahun mendatang. Meski demikian, dia juga meminta rekan-rekannya sesama jurnalis tidak meninggalkan kerja jurnalistik di lapangan dengan penuh dedikasi dan profesionalisme yang tinggi ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Rakib abad Syah selaku tuan rumah juga mengatakan, terimakasih atas kehadiran adik adik semua, kami minta doa dari adik adik semua semoga PJI-Demokrasi Lampung tengah tetap berjaya. (Irwan)