DPC Nasdem Dukung Khamami Kembali Calonkan Diri

0
406

Mesuji, Buanainformasi.com-Nampaknya dukungan untuk Bupati Mesuji Khamami agar kembali mencalonkan diri pada Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak April 2017 mendatang terus mengalir. Jika sebelumnya, parisade Mesuji serta masyarakat di 84 Desa se-Kabupaten Mesuji telah memberikan dukungannya secara terang-terangan dengan cara mengumpulkan serta menyerahkan data kependudukan yakni KK dan KTP sebagai bentuk dukungannya. Selasa (1/3/2016)

Kali ini dukungan bagi Khamami datang dari para pengurus dan ketua dewan pimpinan cabang (DPC) partai Nasional Demokrat (NasDem) ditujuh kecamatan se-Kabupaten Mesuji. Mereka menyatakan siap mendukung Khamami untuk kembali maju pada Pilkada serentak tahap kedua yang akan segera berlangsung tahun depan. Mereka berharap DPP partai besutan Surya Paloh itu juga akan mendukung Khamami.

Hal itu diungkapkan ketua DPC partai NasDem, Kecamatan Pancajaya Gimun, yang secara tegas menyatakan dukungannya bagi Bupati Mesuji Khamami untuk kembali mencalonkan diri sebagai bupati pada Pilkada nanti. “Saya dan beberapa teman-teman pegurus yang ada dikecamatan lain sudah pernah membahas hal ini. Dan kami sepakat untuk memberikan dukungan penuh ke bupati Khamami agar kembali melanjutkan kepemimpinannya. Bahkan, kami berharap DPP partai NasDem juga ikut mendukung Khamami. Sebab, kami merasa beliau lah yang telah membesarkan partai NasDem di Kabupaten Mesuji ini,”tegasnya, selasa(1/3)

Hal senada pun diungkapkan oleh ketua DPC partai NasDem, Kecamatan Tanjung Raya Murdiman, yang juga mengaku sangat mendukung Khamami untuk maju dan kembali memimpin Mesuji. Sebab kata dia, apabila Kabupaten Mesuji sampai berganti kepemimpinan, maka segala program pembangunan yang sudah ada belum tentu akan dilanjutkan oleh pemimpin yang baru.

“Secara pribadi saya sangat mendukung penuh bupati Khamami untuk kembali memimpin mesuji serta meneruskan pembangunan di Mesuji. Alasannya, karena sudah terbukti nyata perubahannya dibawah kepemimpinan beliau dan itu sudah dirasakan masyarakat,”Kata pria yang akrab disapa pak Dalang itu.

Disamping itu, Murdiman juga memastikan, apabila partai yang di pimpinnya di Kecamatan Tanjung Raya ini tidak mendukung beliau (khamami), dia akan tetap mendukung bupati apapun resikonya. “Sekalipun saya harus diberhentikan dari jabatan sebagai ketua DPC NasDem kecamatan Tanjung Raya saya siap. Akan tetapi saya punya keyakinan bahwa DPP pasti akan mendukung beliau,”ujarnya.

Begitu juga dengan pernyataan ketua DPC partai NasDem Kecamatan Rawajitu Utara Helmi yang juga mengaku sangat mengharapkan agar Bupati Mesuji Khamami kembali mencalonkan diri sebagai bupati. “Kami sangat mendukung pak khamami untuk kembali memimpin Mesuji, membawa kabupaten ini lebih maju dan sejahtera. Contohnya seperti di kecamatan Rawajitu Utara ini yang dulunya seperti daerah terisolir, kini semenjak kepemimpinan beliau banyak sekali perubahan yang bisa dirasakan oleh masyarakat dan kami harap ini bisa dilanjutkan oleh pak khamami,”tandasnya.(Red/Humas)