Doa untuk UN Jadi Pencarian Tertinggi di Google

0
375

hasil-penelusuran-di-google_663_382Buanainformasi.com – Pekan ini, para pelajar tingkat SMA dan sederajat mengikuti Ujian Nasional (UN) sebagai salah satu syarat kelulusan. Tak ayal, banyak dari siswa ini mencari segala informasi tentang UN, bahkan merambah ke dunia maya.

Google sebagai mesin pencari informasi di internet pun, merasakan dampak dari kegelisahan para pelajar ini. Di awal pekan ini, kata kunci pencarian ‘Ujian Nasional’ menduduki puncak teratas pencarian oleh netizen dalam mencari informasi, sehingga memasuki Google Trends.

Seperti diketahui, Google Trends ini merupakan topik penelusuran yang sedang tren di Google. Dengan Google Trends, maka akan diketahui apa yang paling ingin diinginkan oleh netizen.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 14 April 2015, Google merilis tiga topik utama yang paling dicari oleh masyarakat Indonesia. Tren Ujian Nasional ini memucaki topik pencarian di Google Trends sejak 05.40 WIB pagi kemarin.

Pertama, ‘Doa untuk Ujian Nasional’ menjadi topik utama yang ingin diketahui oleh netizen. Kemudian diikuti oleh topik sama di tempat kedua dan ketiga, yaitu ‘Semangat Ujian Nasional’ dan ‘Meme Ujian Nasional’.

Namun, disayangkan perusahaan perangkat lunak ini enggan membeberkan berapa total jumlah pencarian ketiga topik tersebut oleh masyarakat Indonesia.

Seperti diketahui, selama satu pekan ini para pelajar SMA dan sederajat melakukan Ujian Nasional. Bahkan, ada beberapa sekolah yang menyelenggarakan UN berbasis komputer (Computer Based Test). Setidaknya, ada sekitar 720 dari 70 ribuan sekolah yang menggelar Ujian Nasional berbasis komputer. (sumber : Viva.co.id)