Djarot Siapkan Pengganti Pejabat Tersangka Begal APBD

0
414

wakil-gubernur-dki-jakarta-djarot-saiful-hidayat_663_382Buanainformasi.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengaku lega karena anak buahnya yang terlibat begal APBD 2015 itu akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri.

Pejabat DKI yang dimaksud Djarot yaitu Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) DKI Jakarta, Zainal Soelaima dan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Selatan, Alex Usman, sebagai tersangka pengadaan alat Uninterruptible Power Supply (UPS).

“Ya baguslah sudah ditangkap, ada kemajuan toh,” kata Djarot saat ditemui pagi ini, Selasa 31 Maret 2015 sesampainya di Balai Kota.

Mantan Wali Kota Blitar itu juga menegaskan kepada polisi agar para pelaku yang terlibat kasus dugaan korupsi itu segera ditangkap. “Sama sekali tidak masalah, yang bersalah memang harus ditangkap,” ujarnya.

Ia melanjutkan, persoalan jabatan akan segera diproses dan dievaluasi. Mengenai pengganti Zaenal, nantinya akan ada proses lelang jabatan agar posisi yang kosong tidak akan mengganggu jalannya pemerintahan serta program-program yang telah dirancang.

“Kita punya banyak stok, segera kita lelang jabatan nanti secepatnya, April ini kalau bisa,” ujar Djarot.

Dalam menggantikan suatu posisi tertentu, Djarot tidak mau asal-asalan dalam memilih pengganti. Ia mengharuskan untuk menjaring potensi-potensi terbaik yang ada untuk memaksimalkan kinerja pemerintahan DKI. (sumber : Viva.co.id)