Disporbudpar Upayakan Perbaikan Stadion Kotabumi

0
600

Lampung Utara, buanainformasi.com-Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Lampung Utara (Lampura) akan berupaya keras untuk memperbaiki Stadion Kotabumi yang kondisinya kini telah memprihatinkan.Sabtu (05/03/2016)

Kepala Disporbudpar, Mahendra mengatakan, Upaya tersebut diupayakan dengan cara meminta bantuan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga.Ujar Mahendra di ruang kerjanya (5/3/16).

Pekan depan pihak Disporbudpar akan pergi ke Jakarta dengan membawa proposal perbaikan stadion Kotabumi yang dibangun pada delapan puluhan tahun lalu itu.  “Ya, saya dan pak Bupati pekan depan akan jemput bola ke Kemendagri untuk menyampaikan proposal perbaikan stadion,” ujar Mahendra.

Perbaikan Stadion tersebut harus segera dilakukan mengingat pada tahun 2017 nanti Lampura merupakan tuan rumah dari perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov). “kita harus gerak cepat. Karena akhir tahun 2017 nanti Lampura menjadi tuan rumah Porprov.” seru Mahendra.

Prihal besaran anggaran yang bersumber dari APBD untuk perbaikan Stadion. Mahendra mengatakan, bahwa dirinya tidak tahu persis angka besaran untuk perbaikan Stadion. Tetapi ia meyakini bahwa ada dana yang dialokasikan untuk itu. “Kalo itu pasti dianggarkan. Cuma jumlah besarannya saya tidak tahu pasti. Mungkin kisaran lebih kurang 2 M.” terangnya.

Lebih lanjut Mahendra berharap agar Stadion Kotabumi dapat segera diperbaiki dan yang pasti hal tersebut harus didukung dengan segala fasilitas sesuai dengan kemampuan daerah.

Diberitakan sebelumnya, bahwa kondisi Stadion Sukung Kotabumi sangat memprihatinkan. Kondisi tersebut menjadi perhatian khusus dari masyarakat Lampura. Bahkan kicauan-kicauan dari Nitizen ramai menanggapi kondisi Stadion. (niko)