Dishubkominfo Lampura Tertibkan Kendaraan Bermotor

0
448

Lampung Utara, buanainformasi.com- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Lampung Utara (Lampura) mengiatkan pembinaan dan penertiban para pengendara kendaraan bermotor yang terdapat di Pasar Dekon Kotabumi, daerah setempat. Kegiatan itu guna menciptakan situasi pasar yang tertib dan rapih.Selasa (05/04/2016)

Sekretaris Dishubkominfo Lampura, Tomi Suciadi mewakili Kadisnya Amran Yazid menerangkan, kegiatan penertiban para pengendara di seputaran pasar Dekon Kotabumi telah dilakukan sejak beberapa pekan lalu. Pelaksanaan kegiatan itu atas intruksi Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara guna mencegah kemacetan yang terjadi disepanjangan jalan pasar.

“Lebih kurang 10 petugas Dishubkominfo yang kita tepatkan dipasar Dekon guna mengatur lalulintas.” ujarnya, Selasa (5/4/16).

Saat ini, kata dia, ketertiban para pengendara kendaraan bermotor khususnya roda empat di pasar Dekon Kotabumi beransur-ansur membaik. “Kita bisa liat sendiri bagaimana keadaan lalulisntas dipasar Dekon, para pengendaranya sudah mulai patuh dan tertib.” kata dia.

Penertiban kendaraan bermotor, lanjut dia, dilakukan mulai dari pintu masuk hingga pintu keluar pasar.

Untuk itu, tambah dia, dihimbau kepada seluruh pengendara khususnya mobil angkutan umum untuk mematuhi ketertiban yang telah ditetapkan guna menciptakan pasar yang indah dan tertib. “Kami sangat berharap atas kesadaran pengendara mengikuti kegiatan penertiban yang kami lakukan ini.” tutupnya. (Niko)