Dishub Ancam Akan Beri Sanksi Tegas Parkir di Pinggir Jalan

0
373

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Kepadatan kendaraan di sepanjang jalan Gajah Mada-Pangeran Antasari, juga Teuku Umar tepat depan pasar Koga, Bandar Lampung yang terjadi apabila tepat pada jam-jam sibuk seperti sore hari pagi hari membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Bandar Lampung kebingungan mencari solusi atasi kemacetan yang ada.

Demikian diungkpakan Kepala Bagian Lalu Lintas, Dishub Bandar Lampung, Iskandar. Menurutnya permasalahan terkait padatnya kendaraan di kota Bandar Lampung masih sama yaitu jalur putar balik yang kurang tepat.

“Sampai saat ini kami masih memahami permasalahan tersebut, dan kami juga sudah berkoordinasi dan merapatkan dengan Dinas Pekerja Umum, apasih solusi yang pas untuk mengurangi kemacetan di jalur-jalur yang biasa jam sibuk macet, tapi kami juga belum bisa mengambil keputusan, masih digodok lah kira-kira bahasanya,” ujar Iskandar saat dihubungi, Selasa (27/2).

 

Lanjutnya, faktor yang membuat jalan menjadi semakin padat menurutnya yaitu banyaknya parkir liar yang tak diatur berada di kanan dan kiri badan jalan, sehingga pengguna jalan lainnya tidak dapat melakukan perjalanannya dengan nyaman.

“Iya seperti di depan RS Advent lumayan banyak mobil parkir, kemarin sempat kita turun ke lokasi untuk pemantauan, dan kami juga sudah sosilisai dengan tukang parkir, ya mau saling mengingatkan juga kadang tukang parkir nya yang marah, kadang juga masyarakat nya yang memaksa untuk parkir di jalur yang memang kawasan dilarang parkir,” ungkapnya.

Nah, ia meminta kepada pengguna jalan yang nantinya masih memarkirkan kendaraannya di badan jalan untuk besiap dalam waktu dekat Dishub akan menerjunkan anggota dengan dibantu Mobil Derek serta puluhan gembok dalam penertiban parkir liar.

“Segera apabila pengajuan mobil derek sudah turun untuk di ACC sudah tinggal menjalankan saja. Dalam waktu dekat sudah terealisasi. Nah, untuk warga yang masih membandel juga tukang parkir yang tidak taat aturan akan kami sanksi seberat-beratnya,” tandasnya.(*)