‘Disemprot’ Ahok, Kadis Pertamanan Pasrah

0
404

ahok-pantau-pasar-blok-g-tanah-abang_663_382Buanainformasi.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegur Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman yang dinilai belum maksimal dalam menjalankan tugas.

Itu terlihat, masih banyaknya sampah yang mengotori beberapa taman di wilayah Jakarta.

“Kemarin, saat di jalan, saya lihat banyak sampah botol dan plastik di taman-taman itu tidak dibersihkan, saya langsung hubungi kadis taman dan kadis kebersihan, saya tanyakan kenapa bisa begitu,” kata Basuki, Senin 25 Mei 2015.

Mendengar hal itu, Nandar Sunandar, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, menganggapnya sebagai sesuatu yang harus diambil hikmah dan teguran perhatian kepada dinasnya.

“Tidak apa-apa, kita menyikapi dengan posiif.  Teguran itu harus dilaksanakan,” ungkap Nandar.

Menurut Nandar, teguran langsung dari Gubernur DKI itu dijadikannya sebagai bahan pembelajaran untuk memperbaiki kinerja keseluruhan dinasnya.

Dari teguran tersebut, Nandar menambahkan akan semakin memantapkan diri untuk menyelamatkan taman-taman di DKI dari gangguan sampah.

“Memang ada tupoksi (tugas pokok dan fungsi), dan UPT (unit pelaksana teknis) badan air yang saling berkoordinasi dengan kami untuk waktu pembersihan dan pengangkutan sampah. Tetapi, yang terpenting adalah goal dari semua itu, taman dan jalur sungai bersih dari sampah,” jelas Nandar. (sumber : Viva.co.id)