2016, Disduk Capil Lampura Akan Tingkatkan Pelayanan

0
711

Lampung Utara, buana informasi-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Lampung Utara (Lampura) melangsungkan acara Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pihak Kecamatan, di aula kantor setempat, Senin (28/12/15).

Acara itu, guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pengurusan administrasi kependudukan.

Kepala Disduk Capil Lampura, Azhar Ujang Salim menerangkan, dalam acara silaturahmi kali ini ada berbagai hal yang dibahas oleh pihaknya, mulai dari peningkatan pelayanan, persoalan operator, pergantian jaringan, dan lainnya.

“Kita koordinasikan segala hal yang berkaitan dengan administrasi kependudukan,” ujarnya, usai pelaksanaan Rakor.

Disetiap Kecamatan, jelas dia, disediakan empat orang petugas operator administrasi kependudukan. Namun, jumlah tersebut tidak sesuai dengan ketentuan upah bulanan (gaji) yang ditentukan oleh Daftar Isian Pengunaan Anggaran (DIPA) APBN 2016. “Ini adalah salah satu contoh persoalan yang sedang kita carikan solusi terbaiknya,” jelas dia.

Selain itu, tambah Ujang, ditahun mendatang pihaknya juga menjanjikan sebuah peningkatan pelayanan administrasi kependudukan, hal itu sesuai dengan intruksi dari Bupati setempat Agung Ilmu Mangkunegara.

Bahkan, kata dia, ditahun mendatang bakal ada program penjemputan bola disetiap daerah-daerah terpencil. Tujuannya, guna memaksimalkan pelayanan kependudukan.

“Tahun mendatang akan ada mobil pelayanan khusus untuk melayani masyarakat yang berada di daerah terpencil,” tutupnya.(N/Basri)