Disduk Capil Lampura Jalankan Program KTP-El Di SMAN I Tanjung Raja

0
642

Lampung Utara, buanainformasi.com-Program pembuatan KTP-El dilingkungan sekolah kembali dijalankan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Lampung Utara (Lampura). Kali ini, untuk kali pertama di tahun 2016, program tersebut dilaksanakan di SMA N I Tanjung Raja, daerah setempat, Selasa (26/01/2016).

Kepala Disduk Capil Lampura, Azhar Ujang Salim menerangkan, pembuatan KTP-El dilingkungan sekolah merupakan program lanjutan yang dijalankan sesuai dengan intruksi Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. “Kegiatan pembuatan KTP-El kali ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan di 2016.” ujarnya.  

Tahun ini, lanjut dia, pihak Disduk Capil Lampura menargetkan sebanyak 36 sekolah akan diikutsertakan dalam program pembuatan KTP-El, dengan total keseluruhan jumlah peserta sekitar 1250 anak. “Kita akan laksanakan secara bertahap, setelah di SMA Tanjung Raja maka akan kita lanjutkan ke SMA Bukit Kemuning.” paparnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Raja, Lampura, Kumardi, SH membenarkan, adanya kegiatan pembuatan KTP-El di SMAN I Tanjung Raja. “Ya benar, sebelumnya pihak Disduk Capil telah berkordinasi dengan kita terkait dengan program tersebut.” kata dia.

Program Pembuatan KTP dilingkungan sekolah, jelas dia, sangat berdampak positif untuk para pelajar, oleh sebab itu, dirinya mewakili masyarakat setempat mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara atas dijalankannya kegiatan tersebut.

“Dengan adanya program pembuatan KTP-El disekolah, maka pelajar tidak perlu repot-repot lagi datang ke Kecamatan dan Kantor Disduk Capil Lampura.” ucapnya, sembari menutup pembicaraan. (Niko)