Disduk Capil Lampura Bantu Warga Di Sukadana Ilir

0
618

Lampung Utara, buanainformasi.com- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Utara memberikan batuan kepada korban kerusuhan massal di Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Bungamayang, daerah setempat.

Bantuan yang diberikan tersebut terdiri dari 300 kilogram beras, 100 kaleng sarden, dan ratusan pakaian layak pakai. “Bantuan yang kita berikan ini guna meringankan beban masyarakat yang ada di Sukadana Ilir,” ujar Kepala Disdukcapil, Azhar Ujang Salim saat memberikan bantuan di Desa Sukadana Ilir Jum’at (05/02/2016).

Dikatakannya, paska kerusuhan massal yang terjadi beberapa hari yang lalu tentunya meninggalkan beban materil dan psikologis yang berat bagi masyarakat setempat. Oleh karenanya, pihak Disdukcapil ikut peduli, dan berempati kepada masyarakat korban kerusuhan dengan mencoba meringankan sedikit beban masyarakat.

Terkait masalah dokumen kependudukan masayarakat yang hancur dan hilang. Pihak Disdukcapil sendiri menjamin akan segera membantu proses pembuatannya kembali. “Selain bantuan logistik kita juga akan membantu masyarakat dalam hal pembuatan kembali dokumen kependudukan seperti KTP,KK, Akte. Sejak kemarin sudah kita mulai data, dan segera mungkin kita buatkan kembali.” Janjinya

Pantauan di lokasi, situasi di Desa Sukadana Ilir berangsur-ansur membaik dan  kondusif, dan dapat dipastikan Pemkab setempat juga akan memberikan bantuan kepada rumah warga yang hangus terbakar akibat kerusuhan tersebut. (niko)