Disdikbud Mesuji Gelar Pelatihan Tata Kelola BOS

0
560

Mesuji, buanainformasi.com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji menggelar kegiatan Pelatihan Tata Kelola Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Penataan Sekolah Ramah, Aman, dan Sehat se-kabupaten Mesuji Tahun 2016 Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) bertempat di Aula SMP Negeri 1 Simpang Pematang Kec. Simpang Pematang. Kamis (18/02/2016)

Pelatihan diikuti 138 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, bendahara sekolah, serta ketua komite sekolah SMP negeri dan swasta se-Kabupaten Mesuji. Pelatihan tersebut telah dimulai sejak Rabu (17/02/2016) dan direncanakan berlangsung selama tiga hari.

Sekretaris Disdikbud Kabupaten Mesuji, Iklas Setia, mengatakan tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pengelola sekolah, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai pelaporan, agar kinerja pengelolaan program sekolah menjadi lebih baik.

Lanjutnya, diharapkan melalui pelatihan ini pengetahuan tentang sekolah sehat dan aman juga akan meningkat untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat guna mendukung peningkatan mutu pendidikan dan kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar.

“Dengan pengelolaan manajemen BOS yang tepat sasaran akan mewujudkan sekolah yang harmonis demi kemajuan dan suksesnya pendidikan.Namun, saya menghimbau kepada kepala sekolah maupun guru yang mengelola BOS agar tidak meninggalkan tugas utama untuk mendidik dan mengajar, jangan sampai tugas utamanya terabaikan hanya karena beban tugas tambahan sebagai pengelola bos atau kepala sekolah.” Pungkasnya.(Red/Humas)