Disdikbud Bandar Lampung Prioritaskan Bangun Ruang Kelas di 2018

0
503

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandar Lampung pada tahun 2018 ini akan memprioritaskan penambahan ruang kelas belajar baru untuk sekolah dasar.

Kadisdikbud Kota Bandar Lampung, Daniel Marsudi mengatakan pada anggaran pendidikan Tahun 2018, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan ruang kelas untuk sekolah dasar yang masih menerapkan double ship atau belajar pagi-siang.

“Setengah dari jumlah sekolah dasar di Bandar Lampung masih menerapkan sekolah double ship karena jumlah ruang kelas tidak sebanding dengan jumlah siswa,” ujar Daniel.

Menurutnya, dinas pendidikan akan menggunakan 50% anggaran pendidikan melalui APBD, sementara DAK dari pusat akan digunakan untuk melakukan rehabilitasi bangunan sekolah.

Selain itu, pada tahun ini akan diterapkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 17 tahun 2017 tentang aturan ketentuan jumlah peserta didik dalam rombongan belajar maupun jumlah maksimal rombel dalam satu tingkat diberlakukan. (*)