Dinkes Tubaba Adakan Pengobatan Gratis Dalam Rangka HUT Tubaba ke-9

0
327

Tulang Bawang Barat, buanainformasi.com – Untuk menyambut hari jadi Kabupaten Tulang Bawang Barat yang ke-9 yang jatuh pada tanggal Selasa (3/4), dari dinas kesehatan Tulang Bawang Barat mengadakan bakti sosial.

Dalam bentuk bakti sosial tersebut dari dinas kesehatan yang disampaikan oleh sekretaris Majril, S. Kep, mewakili Plt, kepala dinas kesehatan Prana Putra menjelaskan, tujuan di adakan bakti sosial itu untuk membantu masyarakat Tulang Bawang Barat secara pengobatan gratis.

 

”Untuk memeriahkan hari jadinya Kabupaten Tulang Bawang Barat, kita dari dinas kesehatan menggelar pengobatan gratis untuk seluruh masyarakat Tulang Bawang Barat. Kegiatan tersebut kita gelar di komplek islamic center,” kata Majril di ruang kerjanya, Senin (2/4) pada pukul 09:30 Wib.

Pengobatan gratis yang di gelar di komplek dunia akhirat (Islamic centre) tepatnya di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten setempat, yang di mulai dari pukul 08:00 Wib sampai dengan selesai, dan di pandu oleh beberapa Dokter umum Kabupaten Tulang Bawang Barat yakni; Dokter Agung, Dokter Henri, Dokter Reny.

Menurut keterangan dari salah satu dokter umum yang memandu pengobatan gratis tersebut, dari 84 orang yang sudah melakukan pengecekan hingga pengobatan, kebanyakan para pasien mengalami kolesterol tinggi.

”Hasil dari tadi pagi sudah kami cek bersama teman-teman, para pasien kebanyakan mengalami kolestrol tinggi, kemungkinan faktor dari makanan kali ya,” jelas Dr. Henri Desman Saputra di lokasi dimana tempat digelarnya bakti sosial pada pukul 12:00 Wib.(*)