Dinkes Balam Siap Brantas DBD

0
517

Bandar Lampung, buanainformasi.com- Demam Berdarah Dengue (DBD) adalah penyakit yang sangat berbahaya jika tidak di tangani dengan benar akan mengakibatkan kematian pada penderitanya, Edwin Rusli selaku kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandarlampung berupaya mencegah penyebaran penyakit DBD dengan mengajak warga Bandar lampung untuk menjaga lingkungan sekitar guna terhindar dari jentik nyamuk yang menyebabkan penyakit DBD.Selasa (2/3/2016).

Dikirim oleh Buana Informasi.com pada 2 Maret 2016

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli, mengatakan memasuki musim hujan sejak Awal tahun 2016 Dinkes telah melakukan pemberantasan DBD di Kota Bandar Lampung. “Sejak Januari sampai Maret kami telah melakukan pemberantasan DBD Dengan cara Foging yang langsung terjun ke masayarakat,Untuk puncak penyakit DBD sendiri dari januari-maret, yang alhamdulilah turun secara signifikan.”Ujarnya.

Edwin Rusli menambahkan, pihaknya akan selalu kordinasi dengan puskemas Dan Rumah Sakit guna meninjau langsung pelayanan terhadap masyarakat “Kami selalu akan berkordinasi dengan Puskesmas dan Rumah sakit agar keluhan masayarakt terkait DBD bisa di selesaikan”Imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli, menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga lingkungan dengan cara menimbun genangan air dan membuang sampah pada tempatnya, bagi masayarakat yang ingin melakukan Foging dilingkungan Rumah bisa langsung berkordinasi dengan puskesmas terdekat tidak di pungut biaya (Gratis). Pungkasnya (Ade/dias)