Dinas PU Lampura Harus Segera Bentuk Panitia Lelang

0
727

Lampung Utara, buanainformasi.com- Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura), dr. H. Sri Widodo, M.Kes., Sp.PD. , memerintahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten (PUK) setempat agar segera membentuk panitia lelang mengingat program pembangunan secara cepat harus segera dilakukan.

“Saya minta bapak Kadis PU, Syahbudin segera membentuk panitia lelang. Karena kita harus gerak cepat dalam melakukan pembangunan.” ujar Widodo saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di aula tapis pemkab setempat (10/2/16).

Stresing atau fokus rakor kali ini, ujar  Widodo, menitik beratkan pada sinkronisasi program pembangunan, politik dan keamanan, serta sosialisasi program-program pemerintah untuk masyarakat.

Sinkronisasi pembangunan mulai dari tingkat desa, Kecamatan hingga Kabupaten harus dilakukan sehingga tidak ada tumpang tindih antar program. “Desa dalam membuat RPJMDES nya harus benar- benar merujuk pada RPJMD Kabupaten dan Kecamatan. Sehingga program berjalan mulus dan lancar.” jelasnya.

Selain sinkronisasi program, rakor kali ini juga tidak bosan-bosannya mensosialisasikan program-program pemerintah yang benar-benar diperuntukan untuk masyarakat. “Masyarakat harus tahu program pro rakyat seperti pendidikan gratis, pengobatan gratis,dan lainnya. “Mari kita kontrol pelaksanaanya di lapangan jangan sampai program tersebut tidak terlaksana atau tak sampai ke masayarakat.” tegasnya.

Point yang ketiga dalam rakor kali ini,  lanjut Widodo, adalah bagaimana masyarakat berperan aktif dan bersama-sama menjaga situasi sosial politik yang kondusif. “Masyarakat dan kita semua harus menjaga situasi kehidupan bermasyarakat yang kondusif. Kalaupun di lapangan ada kejadian atau situasi yang dapat mengganggu kondusifitas keadaan agar segera melapor dan berkoordinasi kepihak terkait.” pungkasnya. (niko)