Dinas PU Lampung Barat Kucurkan Dana Jalan Lingkungan

0
498

Lampung Barat, buanainformasi.com – Tahun 2017 Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), kucurkan dana sebesar Rp20.297 juta untuk pembangunan jalan lingkungan yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada.

“Dari dana tersebut 68 ruas jalan lingkungan akan tersentuh pembangunan. Kalau untuk jalan lingkungan ini sendiri sudah hampir separo selesai, termasuk kucuran dana tahun ini,”  kata Kabid Penata Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman, Paisol mendampingi Kepala Dinas PU Lampung Barat, Ansari, Rabu (18/1).

Menurut Paisol, pembangunannya sendiri tersebar dari sejumlah kecamatan yang ada, namun tetap mengutamakan titik kerusakan yang mendesak diperbaiki.

Pembangunan tersebut, lanjut Paisol, berupa rigit beton dan lantai pasir (Latasir). “Pembangunan akan terbagi dua bagian yakni dengan cara rigit dan latasir. Dengan anggaran yang ada, pembangunan di kabupaten ini terus dilakukan untuk memperkecil jumlah jalan yang belum dilakukan pembangunan,” kata dia.

“Masyarakat juga berperan aktif dalam menjaga setiap adanya pembangunan sehingga bisa berkepanjangan. Pembangunan merupakan bentuk kemajuan bagi masyarakat itu sendiri. Jika sebelumnya masyarakat susah mengeluarkan hasil bumi atau beraktifitas maka dengan adanya sentuhan pembangunan bisa lebih mudah lagi untuk beraktifitas,” kata Paisol. (Romi Erlan)