Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pesawaran Akan Gelar Lomba Mengarang Tingkat SD

0
454

Pesawaran, buanainformasi.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesawaran selain ada program perpustakaan keliling, dalam waktu dekat ini akan menggelar lomba mengarang tingkat SD se-Kabupaten Pesawaran.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pesawaran, Toto Sulistio, Kamis (5/4/2018).

“Selain program perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah atau kecamatan, dalam waktu dekat ini yakni di 17 April 2018 kami akan menggelar lomba mengarang tingkat SD se-kabupaten Pesawaran,” kata Toto.

Toto menjelaskan, kegiatan lomba tersebut dalam rangka persiapan menghadapi juara tingkat Provinsi Lampung dan selanjutnya jika berhasil menang tingkat provinsi, maka akan diikut sertakan dalam lomba tingkat nasional.

“Pesertanya dari setiap kecamatan. Ada 11 kecamatan wajib mengirimkan siswa tingkat SD sebanyak 5 orang untuk mengikuti lomba ini. Kalau kecamatan Gedongtataan 10 orang. Dari hasil lomba ini akan diikut sertakan dalam lomba tingkat Provinsi Lampung,” jelasnya.

Dia menambahkan, rencananya kegiatan lomba tersebut, bagi perserta yang menang akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dan piala Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

“Kita berharap, melalui lomba ini terpilih siswa/siswi untuk melawakili Kabupaten Pesawaran untuk ikut lomba tingkat Provinsi Lampung dan harapannya bisa sampai ikut lomba tingkat nasional,” ujarnya.(*)