Dilalap Sijago Merah, Satu Rumah Warga di Selagai Lingga Hangus Terbakar

0
23

Lampung Tengah, Penacakrawala.com – Salah satu rumah warga Kampung Negeri Agung Kecamatan Selagai Linga Kabupaten Lampung Tengah hangus dilahap si jago merah.

Menurut keterangan Kepala Kampung Negeri Agung, Topik Hidayat kejadian kebakaran rumah milik warganya itu terjadi diperkirakan sekitar jam 09.00 WIB Pagi Hari pada, Senin 18 April 2022.

Atas kejadian kebakaran rumah tersebut yang dialami oleh warganya ditafsir korban mengalami kerugian Hinga 60 juta rupiah. Penafsiran kerugian sementara itu lantaran seisi rumah korban hangus terbakar berikut satu unit sepeda motor milik korban.

“Tidak ada korban jiwa saat kejadian, tapi seisi rumahnya habis terbakar berikut satu unit sepeda motor milik korban,” kata Topik Hidayat. “Hanya pakaian yang di badan korban bersama keluarganya yang hanya tersisa, ujarnya.

Lebih lanjut Topik Hidayat menuturkan, rumah warganya yang terkena musibah kebaran itu berukuran 6×9 Dan terbuat dari kayu bercampur bambu berdinding kan geribik. Korban diketahui bernama Sahroni warga Dusun 6, RT 2, Kampung Negeri Agung, Kecamatan Selagai Lingga, Lampung Tengah.

Topik Hidayat Selaku Kepala Kampung Negeri Agung Berharap Sebelum lebaran Rumah Sahroni Warganya bisa di dirikan Kembali Serta ditempati.

Di waktu yang sama Muhammad Haki Selaku Wakil Rakyat Komisi III DPRD KAB, LampungTengah meninjau Langsung kondisi serta keadan Korban yang Mengalami Musibah Dan Memberikan Bantuan pakayan Serta Material Bangunan,

Tak lupa juga Ia” Memberikan Motifasi dan semangat kepada Sahroni dan keluarga yang mengalami musibah Kebakaran Dan insyalah sebelum lebaran Rumahnya Saudara sahroni bisa berdiri kembali dan bisa di tempati Bersama Keluarganya Ujarnya”.

Pemerintah Kampung Sudah berkordinasi dengan pemadam kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, sambung Topik, Namun sedang dalam perjalanan. Mengingat karena kondisi serta jarak tempuh yang lumayan jauh sehingga api telah terlebih dahulu menghanguskan bangunan rumah korban meski sebelumnya warga juga telah berusaha Bergoyang Royong dengan alat seadanya membantu korban untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Atas musibah yang dialami Sahroni berseta Keluarganya tersebut Ia” mengharapkan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah untuk bisa membantu dan meringankan beban musibah yang dialami Keluarganya tutupnya. (Irwan)