Diguyur Hujan Dua Hari Jalan Penghubung Putus

0
410

Lampung Barat, buanainformasi.com – Ruas jalan penghubung antara Pekon (Desa) Bedudu dengan Pemangku (Dusun) Way Semangka, Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat, putus total (14/11).

Terputusnya jalan karena  membuat ruas jalan penghubung di akibatkan oleh longsor besar setelah di guyur hujan selama dua hari.

Di mana, panjang longsor mencapai 10 meter dengan ketinggian mencapai tiga meter. “Sudah dua hari ini hujan selalu turun dan lebat. Akibatnya jalan turunan menuju jalan utama Pemangku Way Semangka ini tertutup longsor. Longsor terjadi malam hari pastinya kami tidak tahu, yang jelas hari ini jalan belum bisa dilewati,” ujar Pratin Pekon Bedudu Budiyanto.

Lanjutnya, agar jalan penghubung kembali normal warga setempat beserta aparat Pekon bahu membahu melakukan gotong royong dengan cara menyingkirkan tanah dengan cangkul. “Puluhan warga dengan kesadarannya masing-masing membersihkan material longsor. Mudah-mudahan sore ini jalan sudah tembus dan bisa dilewati kendaran roda dua maupun roda empat,” kata dia.

Jalan penghubung Pekon Bedudu itu menuju jalan utama lintas nasional lebih kurang satu kilometer. “Pekon kami ini padat penduduk lebih kurang 400 kepala keluaraga. Jadi, akses jalan ini sangat kami butuhkan, jadi gotong royong masih melekat pada kami,” terang Budi.(Romi Erlan)