Diguyur Hujan Deras Sejak Kamis Malam, Desa Bunut Tempel Diterjang Banjir Akibat Sungai Induk Meluap

0
218

Pesawaran, Penacakrawala.com – Intensitas curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Pesawaran, sejak Rabu dini hari (15/12/2021) sekira pukul 01.00 WIB hingga Kamis siang pukul 13.14 WIB, mengakibatkan debit aliran sungai naik dan banjir menggenangi sejumlah pemukiman penduduk di Desa Bunut Tempel Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran.

Sungai induk yang tepat berada di belakang pemukiman warga saat ini kondisinya meluap, hingga masuk kerumah-rumah. Hendra, salah satu warga rumahnya turut terdampak banjir, beruntung dengan sigap dan dibantu warga dirinya bergegas menyelamatkan barang-barang.

Banjir yang kerap terjadi di sepanjang aliran sungai ini dikhawatirkan akan membahayakan dan berdampak pada aktivitas warga.

Mengingat cuaca di akhir tahun yang kerap turun hujan dengan intensitas beragam, dihimbau kepada warga untuk waspada menghadapi musibah banjir yang datang sewaktu-waktu.

Melalui pemberitaan ini diharapkan pemerintah melalui dinas terkait dapat melakukan normalisasi pada daerah aliran sungai, agar musibah banjir tidak terulang kembali. (Arman)