Diduga Mantan Kepala Kampung Sukosari “DRJ”, Kecamatan Kalirejo Main Mata Dengan PJ Kecamatan

0
186

Lampung Tengah, PenaCakrawala.com -Bangunan Onderlagh di Kampung Sukosari, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung. terlihat banyak kejanggalan dan diduga dikerjakan tidak sesuai spesifikasi.

secara kasat mata bisa dilihat dari cara pemasangan batu yang jarang dan batu tidur serta material batunya memakai batu putih, dan material pasir juga di duga tidak melalui uji LAB serta tidak ada AS jalan dan LIS jalan.

sangat di sayangkan pekerjaan tersebut terlihat tidak maksimal dalam pengerjaan nya, karena Onderlagh merupakan dasar jalan dan sangat besar pengaruh nya kedepan, karena apabila dasarnya saja bermasalah tentunya peningkatan jalan tersebut kedepan baik itu Latasir maupun Lapen, walaupun nanti di kerjakan dengan kualitas yang baik namun hasilnya tetap tidak akan Maksimal

yang menjadi pertanyaan pengerjaan tersebut di kerjakan oleh mantan kepala kampung yaitu DRJ yang mana jabatannya sudah habis dan sekarang di Laksanakan oleh PJ dari Kecamatan Kalirejo, yang seharusnya setiap kegiatan di kampung dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kerja (TPK) Kampung yang sudah di bentuk oleh Kampung itu sendiri,

disitu saja diduga sudah menyalahi mekanisme nya dan kuat dugaan selama ini ada kongkalikong antara PJ dan Mantan Kepala Kampung tersebut.

Disisi lain dalam pengerjaan tersebut dinilai tidak ada pengawasan baik dari BPK, Pendamping Lokal Desa (PLD), Tenaga Ahli dari Pendamping Desa (PD), Pihak Kecamatan, maupun yang lain nya yang sudah di atur dalam Permendes PDTT maupun Permendagri.
|
E: Zull
P: (Aswin doni/irwan)