Dicerai Paksa

0
618

Buanainformasi.com Tulang Bawang Barat, nasib malang melanda hidup Wulan Dwi Lestari warga Dayamurni/Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Pasalnya Ia telah dicerai paksa oleh sang suami dengan dukungan mertuanya dan tetangga sekitarnya. Wulan telah membina rumah tangganya selama 8 tahun.
Saat Buanainformasi.com mewawancarai Wulan. Ia menjelaskan bahwa Dia (Wulan) masih senang dengan suaminya, tetapi sang suami(yakni Samsuri) menceraikannya secara paksa. “Selama 8 tahun saya menjadi istri Samsuri, hidup saya tak ubahnya seperti pembantu walau kami diberi pekerjaan oleh orang tua saya. Saat saya baru pulang dari rumah sakit akibat tekanan dari keluarga suami saya. Ketika saya masuk rumah saya langsung dipaksa pulang kerumah orang tua saya di Marga Kencanadan juga saya dibuatkan surat talak oleh tetangga dekat rumah” ujar Wulan.
Malam harinya (27/08/2014) Wulan langsung diantarkan pulang oleh metuanya dan didampingi oleh beberapa warga sekitar yang berpihak pada suaminya. Pada saat menyerahkan Wulan kepada orang tuanya terlihat kejanggala yaitu mereka memaksa tanda tangan Wulan dari orang tuanya.
Selama persidangan, Wulan dan keluarganya merasa tidak puas lantaran ketika ditanya oleh hakim untuk memberi keterangan. Pak hakim selalu memotong keterangan yang diberikan oleh Wulan, begitu juga para saksi dari pihak Wulan. (Znl)