Dharma Wanita Persatuan Unila Berikan Beasiswa Pendidikan

0
631

Bandar lampung, buanainformasi.com–Dalam memperingati Hari Ibu ke 87 dan HUT Dharma Wanita Persatuan Unila ke 16. Dharma Wanita Persatuan Unila menyalurkan beasiswa pendidikan kepada anak asuh di lingkungan Unila. Jumat(18/12/2015)

Acara ini dihadiri Rektor Unila bersama jajarannya, juga para orang tua anak yang akan mendapatkan Bantuan. Dengan mengangkat tema “Kesetaraan Perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan menuju Indonesia berdaulat, mandiri, dan berkepribadian” Program ini menjadi program rutin yang diadakan Dharma Wanita Unila setahun sekali. Bantuan yang berasal dari potongan gaji setiap bulan anggota Dharma Wanita ini disalurkan kepada para pelajar sebagai bantuan biaya pendidikan.

Selaku Ketua Dharma Wanita persatuan Unila Urip Mulyati Hasriadi,M. Akin menjelaskan “Ini program yang sudah diadakan sejak lama oleh Dharma Wanita Persatuan Unila, kami ingin meringankan beban bagi yang membutuhkan, dan ini untuk anak asuh di lingkungan unila”.ujar Urip Mulyati

Total Bantuan yang diberikan adalah Rp49.360.000. Namun sesuai kebutuhan tingkat sekolah, maka nominal yang diterima berbeda. Bantuan untuk siswa SD Rp240 ribu untuk 66 pelajar, siswa SMP Rp320 untuk 39 pelajar, dan siswa SMA sebesar Rp480 ribu untuk 23 pelajar.

Urip mulyati berharap melalui momen ini, tali silaturahmi antara anggota lebih erat dan juga bisa memberika bantuan bagi yang membutuhkan.(Ilman)