Dewi Kaget Rumahnya Sudah Rata Diduga Berasal Dari Ledakan Kompor

0
8

Sumatera Utara,Penacakrawala.com – Pulang dari jualan kue, Dewi syok saat mendapati rumahnya hangus dilalap si jago merah. Diduga api bersumber dari ledakan kompor. Kebakaran itu terjadi di Jalan Kiwi, Gang 6, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (3/5/2021). Rumah itu dihuni oleh Dewi, pedagang kue basah musiman yang membuka lapak di sekitar Jalan Kiwi.

Saat terjadi kebakaran, Dewi sedang berada berjualan sekitar 200 meter dari rumahnya. Dewi pun langsung bergegas ke rumahnya. Begitu sampai di lokasi, Dewi syok melihat bangunan semipermanen yang selama ini menjadi tempat tinggalnya sudah rata dengan tanah. Kedua matanya berkaca-kaca, seolah tak percaya musibah yang baru saja dialaminya.

Saat diwawancarai, pandangan Dewi tampak kosong. Bibirnya berge tar menahan kesedihan yang tak terkira. “Kejadiannya sekira jam tiga (15.00 WIB), “kata Dewi dengan wajah pucat pasi, Senin sore. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang membuat rumah milik Dewi tersebut kini rata dengan tanah. Kepala Lingkungan (Kepling) setempat, Indra Yana, memperkirakan kebakaran disebabkan ledakan kompor.

Api merembet cepat dari dapur hingga meratakan rumah dengan tanah. “Setelah saya tinjau, sebab penyebab kebakaran ini kemungkinan besar terjadinya dari kompor yang meledak. Lebih lanjut nanti, kita minta informasi dari ibu Dewi, yang punya rumah, “ujar Indra. Sementara itu, Dewi, pemilik rumah, diwawancarai, mengaku belum tahu pasti penyebab rumahya terbakar.

Saat terjadi kebakaran, Dewi sedang menjajakan kue basah untuk santapan berbuka puasa di lapak dagangannya yang berjarak 200 meter dari rumahnya. Begitu mendapat kabar rumahnya terbakar, Dewi bergegas kembali ke rumah. “Enggak tahu, pas aku pergi api kompor udah mati. Entah listrik atau arus, enggak tahu juga,” ujat Dewi.

Sumber:Tribunnews.com
Editor:Muhammad Daffa