Dewan Sidak Rsud Demang Sepulau Raya

0
658

Dewan Sidak Rsud Demang Sepulau RayaDewan Sidak Rsud Demang Sepulau Raya

Dikirim oleh Buana Informasi.com pada 5 Mei 2016

Lampung Tengah, buanainformasi.com-Komisi IV DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Melakukan Sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang sepulau Raya pada senin (2 Mei 2016). Dalam sidak tersebut, menemukan banyaknya fasilitas yang minim diruangan rawat inap, terutama diruangan kelas III. Selain itu, beberapa pasien juga keluhkan buruknya pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit daerah Lampung Tengah.

Sidak dilakukan sebagai upaya pembenahan RSUD Lampung Tengah Demang Sepulau Raya, karena adanya laporan keluhan yang diterima oleh Komisi IV DPRD Lampung Tengah selama ini dari masyarakat. Sehingga kedepan dapat memaksimalkan pelayanan terhadap pasien yang menjalani pengobatan diRSUD tersebut.

Ketua Komisi IV DRD Lampung Tengah Sukarman Mengatakan, dari hasil sidak yang dilakukan oleh pihaknya, menemukan kurangnya Ketersediaan fasilitas disetiap kamar inap, seperti tidak adanya TV, AC, Kipas Angin kemudian tidak terpasangnya tralis pada jendela diRSUD Demang Sepulau Raya. Pihaknya akan memanggil pihak RSUD dan Dinas terkait perihal hasil sidak tersebut. Selain itu, ada beberapa pasien yang mengeluhkan pelayanan dari pihak RSUD milik pemerintah tersebut. “Pihak RSUD supaya dapat meningkatkan pelayanan dengan baik, sebab jika fasilitas medis yang dimiliki rumah sakit sudah lengkap, namun tingkat pelayanan rendah, maka hal tersebut tidak akan berdampak baik pada pelayanan Rumah Sakit,” ujarnya.

Dilain pihak, salah satu orang tua pasien sukiyah menuturkan, buah hatinya yang dirawat diruang mata satu kelas III sejak kamis (28 April 2016) hingga saat ini (2 Mei 2016) belum juga mendapat keputusan apa penyakit yang diderita buah hatinya. Ia mengaku selama dirawat, pihak Rumah Sakit hanya melakukan pengecekan umum saja, namun tidak juga dilakukan tindakan yang serius.  padahal,anaknya terus mengeluh kesakitan dibagian perutnya.

“Kami khawatir, jika tidak segera dilakukan penanganan yang serius, akan terus merasakan kesakitan. Untuk itu, berharapp keada pihak rumah sakit dapat segera memberikan penangan yang intensif sehingga cepat sembuh,” pungkasnya.(Hengki)