Dewan Meminta Pemkab Sosialisasikan Kemajuan Daerah

0
414
(PHOTO:DOC.BUANA)
(PHOTO:DOC.BUANA)
(PHOTO:DOC.BUANA)

Kotabumi, buanainformasi.com-DPRD Kabupaten Lampung Utara, meminta Pemerintah Daerah melakukan sosialisasi kemajuan daerah melalui media massa. Hal ini disampaikan anggota dewan saat rapat paripurna dalam rangka pandangan umum fraksi-fraksi tentang Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Kabupaten Lampung utara tahun anggaran 2016, di gedung dewan setempat, pagi tadi (25/8/2015).

Rapat Paripurna yang dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo ini dipimpin oleh Wakil Ketua 1 DPRD Lampura, Emir Yusmeri, dan diikuti  36 dari 45 anggota dewan yang ada.

Dalam pandangan umumnya, anggota  Fraksi Partai Gerinda Lampung Utara Nurdin Habim mempertanyakan kepada pihak eksekutif terkait penyusunan KUA-PPAS tahun anggaran 2016  yang diajukan ke DPRD apakah telah sesuai dengan RPJMD Kabupaten Lampung Utara.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat  DPRD Lampura, Wansori, dalam  menyampaikan pandangan umumnya meminta pemerintah daerah untuk melakukan sosialisasi secara berkesinambungan tentang kemajuan daerah melalui  media massa. Menurutnya, hal ini perlu agar masyarakat mengetahui apa yang telah diperbuat pemerintah dalam membangun daerahnya. Terlebih menurut Politisi Partai Demokrat ini, Kabupaten Lampung Utara merupakan salah satu kabupaten tertua yang dilalui  jalan lintas tengah (jalinteng) Sumatera.(BS)