Desak Kejati Usut Dugaan Korupsi Rp 55 M di KONI Lampung, FKPK Lakukan Longmarch

0
226

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Forum Komunikasi Pemberantasan Korupsi (FKPK) Lampung melakukan longmarch dari Hotel Sheraton Kantor menuju ke Kejaksaan Tinggi Lampung dan Polda Lampung, Kamis, (22/3).

Aksi ratusan massa ini, menuntut Kejati Lampung untuk meneruskan proses hukum indikasi korupsi di KONI Lampung.

Sebelumnya pada Mei 2017, Kejaksaan Tinggi Lampung telah melakukan penyelidikan terhadap beberapa pengurus KONI.

 

Menurut peserta aksi Isnan Subkhi, pemanggilan beberapa pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga terkait anggaran Rp 55 miliar yang digunakan dalam PON XIX di Jawa Barat.

Namun sejak Mei 2017 tersebut sampai dengan saat ini kasus ini belum ada perkembangan di Kejati Lampung. Oleh karenanya, tidak ada pilihan lain, Kejaksaan Tinggi harus segera mempercepat pemeriksaannya pada pengurus KONI Lampung.

Isnan melanjutkan, situasi miris menimpa atlet PON Lampung saat itu. Dengan anggaran Rp55 miliar yang digunakan dalam PON XIX di Jawa Barat, banyak hal yang dikeluhkan oleh para atlet kontingen PON Lampung.

Atlet Lampung saat itu harus prihatin dengan asupan makanan dan lauk pauk yang seadanya yang tidak sesuai dengan porsi makanan olahragawan.

“Selain itu, akomodasi juga tidak standar bagi atlet olahragawan yang akan bertanding. Hasilnya perolehan medali untuk Lampung di PON XIX Jawa Barat menurun dari PON sebelumnya,” tandasnya.(*)