Desa Penyandingan Bangun Jalan dan Talud

0
768

Desa Penyandingan Bangun Jalan dan TaludDesa Penyandingan Bangun Jalan dan Talud

Dikirim oleh Redaktur Buana pada 12 Maret 2016

Pesawaran, buana iformasi.com-Pembangunan jalan penghubung Dusun Suka Menanti ke Dusun Siring Dalem, sepanjang 1,2 Km  di Desa Penyandingan, Kecamatan Marga Punduh Pidada, dibangun  melalui swadaya masyarakat setempat, biaya pembangunannya menggunakan dana talangan pihak ke III. (12/3/2016)

Pembangunan yang di perkarsai Kades Penyandingan, serta dorongan dari tokoh masyarakat dan  warga desa penyandingan, pembangunan jalan sepanjang 1,2 Km serta pemasangan talud di pelantaran sungai Way Keca sepanjang 200 m2 sudah mencapai 80 persen.

Sutaryo selaku Kades Penyandingan, di dampingi Sekdes Yayak Kurniawan saat ditemui di lokasi pembangunan jalan dan talud, merupakan skala prioritas pembangunan dalam Musrenbangdes yang mengacu pada RPJMDes Desa Penyandingan.

Sutaryo  juga menjelaskan, pembangunan yang sedang dilaksanakan merupakan kehendak masyarakat, baik dari pendanaan maupun pelaksanaannya di lapangan, merupakan kompromi warga  agar secepatnya dapat di bangun talud, dikarnakan pinggiran sungai Way Keca yang sering meluap bahkan menyebabkan banjir. Meskipun Dana Desa melalui APBN belum turun, pihaknya   mengunakan dana talangan pihak ke III, mengingat intensitas curah hujan yang tinggi di khawatirkan akan kembali banjir.(Basri)