Deklarasi Damai, Menjelang Pilkakam

0
556
Deklarasi Damai, Menjelang Pilkakam

Deklarasi Damai, Menjelang PilkakamDeklarasi Damai, Menjelang Pilkakam

Dikirim oleh Redaktur Buana pada 21 Maret 2016

Lampung Tengah, Buanainformasi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menggelar Deklarasi Damai menjelang pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) yang akan di laksanakan pada 24 Maret 2016 se-Kabupaten Lampung Tengah. (21/03/2016)

Deklarasi Damai Guna menciptakan situasi aman dan Kondusif  yang bertempatan  di Aula Nowo Balak ,Kompleks Rumah Dinas Bupati Lamteng ,di hadiri Bupati Lampung Tengah Hi. Mustafa, seluruh unsur Muspida Kabupaten Lamteng, dan 215 Peserta Calon Kepala Kampung (Kakam) yang akan merebutkan 70 jabatan Kakam dari 26 Kecamatan yang ada Di Kabupaten Lamteng.

Perihal Pemilihan Kepala Kampung serentak, Bupati Lamteng Hi. Mustafa, mengatakan, dirinya bersama Wakil Bupati Lamteng Loekman akan bersikap netral, oleh sebab itu pihaknya menghimbau kepada seluruh Calon Kakam untuk berkompetisi secara sehat serta tetap terus menjaga situasi  aman dan tetap kondusif meskipun nantinya pemilihan telah usai.“Siapapun yang menang dan kalah, itu hal biasa dalam setiap pemilihan, tapi persaudaraan tetap harus dijaga,” Kata orang Nomor Satu di Lampung Tengah usai menghadiri Deklarasi Damai kepada buanainformasi.com.

Senada disampaikan , Kapolres Lamteng AKBP. Dono Sembodo menambahkan, pihaknya menghimbau kepada seluruh calon Kakam beserta pendukungnya, untuk sekiranya tetap mengikuti enam point isi aturan yang telah disepakati dan ditanda tangani pada acara deklarasi damai yang telah diselenggarakan.

“Saya berharap, rasa memiliki suatu wilayah, dapat tumbuh didalam diri seluruh Calon Kakam, sehingga apapun yang bakal terjadi usai pemilihan nantinya, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, jangan sampai memunculkan profokasi yang menimbulkan kerusuhan dan perpecahan,” (Hengki/Red)