DAYUNG: ENAM EMAS UNTUK JABAR

0
660
DAYUNG; ENAM EMAS UNTUK JABAR
BUANA INFORMASI.COM – Tuan rumah PON Jawa Barat memborong enam medali emas di cabang dayung rowing 2.000 meter PON 2016 di Arena Dayung Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, penambahan emas tersebut membuat Jabar makin memimpin.
Terdapat delapan nomor yang dipertandingkan pada rowing 2.000 meter ini. Enam emas disabet tim tuan rumah, sedangkan dua emas lainnya direbut masing-masing oleh Maluku dan DKI Jakarta, pertandingan final pertama, yaitu kelas single scull putra kelas ringan (LM1X) 2.000 meter, Jawa Barat meraih emas lewat atlet Kakan Kusmana dengan catatan waktu 7 menit 17,62 detik. Emas kedua disumbangkan Denri Maulidzar Al Gifari dan Ferdiansyah yang turun dalam kelas dua min putra (M2-) 2.000 meter.
Di kelas double scull putri kelas ringan (LW2X) 2.000 meter, yang bertanding pada race 53, Jawa Barat juga berhasil mendulang emas lewat atlet asal Kabupaten Subang dan Purwakarta yakni Yayah Rokayah dan Sylvia Lisdiana. Mereka mengalahkan tim Sumatra Selatan, Wahyuni dan Yuniarti, di race 54, Jawa Barat kembali meraih emas melalui Adi Ferdiansyah, Edwin Ginanjar R, Fahmi Fadhil, dan Romdhon Mardiana yang turun di kelas empat cros putra (M4X) 2.000 meter. Emas kelima disumbangkan Anisa Shopiani, Elga Septia, Firdausi Nurul Hakim, dan Susanti, yang bertanding di kelas empat min putri (W4-).
Sedangkan medali perak diraih atlet asal Sumatra Selatan, Sulpianto, dan Perunggu berhasil diraih oleh Jambi, Juliandri Saputra. Atlet Jabar hanya finis di posisi terakhir, Raihan emas Jawa Barat berlanjut pada kelas double scull putri open (W2X). Pada nomor ini, untuk kedua kalinya Yayah Rokayah dan Silvya Lisdiana menyumbang emas.
Sementara Emas terakhir final rowing pada hari kedua diraih DKI Jakarta yang turun dalam kelas delapan plus putra (M8+) 2.000 meter. Pada kelas ini, DKI bersaing ketat dengan Jawa Barat yang berhasil meraih perak. Ahmad Maulana dan kawan–kawan kalah bersaing dengan tim Adi Adriasyah dari DKI Jakarta.(bola.net)