Dandim 0412 Bantu Bayi Penderita Stenosis

0
723

Lampung Utara, buana informasi.com-Komandan Kodim 0412 Lampung Utara Lekol.Inf.Mahfud Supriyadi, Memberikan Bantuan Kepada Tegar, Bayi Berusia Lima Bulan Yang Menderita Stenosis Atau Kelain Usus Terburai Keluar.  Karena Keterbatasan Ekonomi Orang Tua Tegar Hanya Pasrah Dengan Keadaan.(02/10/2015)

Masalah Kemiskinan dan Ketidak Mampuan Masyarakat Kecil, Untuk Mendapatkan Hak Pelayanan Kesehatan, Selalu Terhalang Dengan Kondisi Keterbatasan Ekonomi, Seperti Yang Dialami Tegar, Bayi Berusia 5 Bulan Buah Hati Dari Pasangan M.Nasir Dan Ela Warga Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara.

Tegar putra bungsu dari 3 bersaudara ini, menderita penyakit stenosis (kelainan usus yang terburai keluar) bertepatan dengan peringatan HUT TNI ke 70, Komandan Kodim 0412 Letkol.inf.Mahfud supriadi menyambangi kediaman sang bayi dan memberikan santunan guna pengobatan tegar.

Tampak, Tegar Hanya Bisa Pasrah Dalam Gendongan Sang Ibu dan Terkadang Harus Menjerit Menangis, Akibat Menahan Sakit Jika Terjadi Kontraksi Pada Ususnya Yang Berada Diluar Perut, “Saya Hanya bisa Merawatnya Dengan Membersihkan Pakai Air Infus Dengan Menggunakan Tisu Basah yang Steril, Lalu Ditutup Kassa Agar Tidak Terinfeksi Bakteri.”Ungkap, Ela Ibu Tegar

Kedua orang tua tegar, telah berupaya mengobati sang buah hati mulai dari pembuatan kartu PBI dari BPJS, bahkan pengobatan pun sudah dilakukan sampai ke RSUD Abdul moeloek bandar lampung. Namun Ela menyatakan, pasca oprasi pertama tidak semua obat ditanggung BPJS. Karena keterbatasan ekonomi ela hanya bisa pasrah dan berharap bantuan pemerintah setempat.

Sementara itu , Komandan Kodim 0412 Lampung Utara Letkol.Inf. Mahfud menyatakan, hal ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu. Selain itu Mahfud juga menjelaskan akan membantu pengobatan tegar hingga selesai.(Siswanto)