CV Chebi Karya Terkesan Tak Indahkan Teguran Pemkab

0
533

BUANAINFORMASI.COM – Pihak rekanan CV CHEBI KARYA sebagai kontraktor pelaksana dalam pelaksanaan pekerjaan pengaspalan jalan Desa Adiluhur Multikarya, Kab Mesuji Lampung terkesan tidak mengindahkan teguran Dinas PU terhadap kualitas jalan yang baru saja dikerjakan oleh pihak rekanan tersebut.

Kabid Bina Marga Dinas PU Kab Mesuji Agung Subandara mengatakan, pihak PU telah menegur pihak rekanan akan kualitas jalan, namun teguran tersebut terkesan tidak di indahkan.

“Kami telah memberi peringatan keras terkait hal ini, mereka juga sudah berjanji akan memperbaikinya, klo saat ini masih seperti itu brarti mereka benar-benar tidak mengindahkan teguran kami” ucap agung.

Menurut dia, rekanan tidak memenuhi standar kualitas pekerjaan.”Kami akan terus memantau jalan tersebut, dan akan memanggil rekanan terkait kualiitas jalan tersebut,” kata agung lagi.

kondisi ruas jalan desa Adiluhur Multikarya semakin banyak yang mengelupas, padahal jalan tersebut baru saja dibuat, diduga rekanan terkesan asalan dalam pengerjaaan pengaspalan tersebut.

Pekerjaan tetap berjalan hingga saat ini , bahkan ada beberapa titik di desa Adikarya Mulya yg nota bene baru hitungan hari juga sudah mengelupas aspalnya.

kami berusaha mengkonfirmasi ke pihak( Cv Chebi Karya) tetapi tidak ada yang bisa ditemui semua yang berada di areal jalan tersebut bungkam bahkan pengawas lapangan yang seharusnya berada ditempat juga tidak terlihat

Komisi C  DPRD Kab Mesuji hartopo mengatakan, sangat berterima kasih kepada media karena telah membantu pihak DPRD selaku fungsi pengawasan dan berjanji  segera mungkin memanggil pihak dari dinas pu maupun dari cv dheby karya dan bersama sama turun kelapangan guna mengkroscek atas info yang disampaikan

” Hari ini saya akan coba hubungi dinas pu mas agar bisa mengagendakan pertemuan bersama terkait permasalahan ini dan langsung turun ke lapangan” tutur Hartopo.

Pengerjaan pembangunan ruas jalan Adi Luhur Mukti Karya Kabupaten Mesuji Lampung, terkesan asal jadi, pembangunan jalan lapen yang dilaksanakan oleh CV. Cheby Karya dengan anggaran Rp3.007.440.000 masih dalam hitungan hari dan baru selesai beberapa persen, namun sudah terlihat dibeberapa titik permukaan aspal yang mengelupas, kondisi ini diperkirakan terjadi karena kurangnya ketebalan aspal juga minimnya pengawasan dari pihak terkait. (rado/riken)