Curi Kotak Amal, Pria Paruh Baya Nyaris Di Hakimi Warga

0
431

Lampung Tengah, Buanainformasi.com – Seorang pria paruh baya ES (52) nyaris menjadi bulan-bulanan warga, setelah aksinya di pergoki warga sedang mencuri kotak amal di salah satu masjid di kelurahan Bandar Jaya Timur Kabupaten Lampung Tengah, Lampung. Senin (16/1/2017)

Menurut Keterangan warga sekitar masjid pelaku sudah menjadi target warga, setelah kotak amal berulang kali hilang di curi dan berdasarkan rekaman kamera pengawas yang berada di sekitar masjid, pelaku pun berhasil di amankan seusai melaksanakan shalat.

Beruntung salah satu warga berhasil mengamankan pelaku  dari amukan masa yang geram oleh perbuatan pelaku yang kerap mencuri  kotak. Petugas kepolisian Polsek Terbanggi Besar yang datang kelokasi pun langsung mengamankan pelaku dari amukan  masa yang sudah geram dengan ulah pelaku, kepada salah satu warga pelaku megakui segala perbuatannya dan aksi terakhir dilakukan minggu lalu serta sudah lima kali pelaku melancarkan aksinya.

Sementara ES (52) mengaku, pencurian kotak amal dimasjid tersebut telah lama dilakukan pelaku untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari , lantaran tidak memiliki pekerjaan tetap.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku langsung digelandang kekantor polisi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. selain mengamankan  pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah uang tunai dan senjata tajam. (Hengki)