Chamberlaine Wartawan Muda dan Berbakat

0
1334

Bandar Lampung, buanainformasi.com-Menjadi jurnalis buat sebagian orang merupakan panggilan jiwa. Talenta reportase sebagai basis, menjadikan seseorang terpanggil untuk menjadi wartawan. Entah kapan pastinya, ia tertarik dengan jurnalistik, tetapi ia bangga sebagai wartawan meski hanya sebagai seorang jurnalis media online Provinsi Lampung.(28/10/2015)

Chamberlaine Armendiaz Fabiola, lajang kelahiran 1 Juli 1995 di Tanjung Karang ini, terbilang baru di dunia wartawan, meski hanya mengecap pendidikan SMK Negeri 2 Bandar Lampung, ia mempunyai bakat menulis setingkat dengan sarjana komunikasi.

“Tak ada beban, tak ada rasa terbebani. Semuanya murni panggilan jiwa, “ kata Chamberlaine. Pria lajang ini menyadari, hasrat menulisnya sudah tumbuh sejak duduk di bangku SD, hampir setiap hari ia mengisi waktu menjelang tidur dengan menulis Diary. Dari menulis diary itu, ia menjadi tertarik untuk mengembangkan hobi menulisnya, menjadi bentuk tulisan yang lebih kompleks.

Awal mula kata Chamberlaine, ia mencoba belajar menulis cerpen, “entah hasilnya bagus atau gimana, tetapi Omnya Ibrahim Abaduy (Sehabat Karib Ayah) bilang karyanya sudah bagus, “ kisah Chamberlaine Armendiaz Fabiola.

Berangkat dari pengalaman itu, ia mencoba belajar tehnik menulis berita bersama Seorang Sahabat Ayahnya yang terkenal vokal namun Pendidik yang baik, setiap hari Chamberlaine, usai aktivitas menyambangi sahabat ayahnya, Basri subur untuk belajar tentang ke wartawanan.

Chamberlaine Armendiaz Fabiola, yang menyebut Basri Subur, dengan pangilan “Om” merupakan tutur Mayoritas di kalangan masyarakat Lampung. Penulis tak persis tau ada tidaknya hubungan family antara Basri subur dan Chamberlaine, yang pasti Chamberlaine wartawan muda dan berbakat adalah didikan Basri subur.

Seiring dengan berjalannya waktu. Chamberlaine semakin mengembangkan tulisannya, ia terjun ke dunia Jurnalis sejak tahun 2013, pada tahun yang sama ia telah mulai merangkak sebagai jurnalis junior, masa itu Chamberlaine terbilang masih anak bawang di kalangan Pers Lampung. Lambat laun, Chamberlaine mendalami kaedah-kaedah jurnalistik, ia Penonton setia TVRI Siaran Beritanya enak didengar mudah disimak, “mengalir bagaikan air, dan mudah dicerna, “ ucap Chamberlaine, yang saat ini sebagai Direktur Utama PT. Buana Inti Media, Penerbit Media Website:buanainformasi.com.(Oleh: Reni)