Cerita mereka yang berlagak miskin di jalanan, padahal kaya

0
513

Buanainformascerita-mereka-yang-berlagak-miskin-di-jalanan-padahal-kayai.com- Jakarta masih jadi magnet tersendiri untuk penduduk daerah yang ingin mengadu nasib. Besarnya peluang kerja di ibu kota membuat kota metropolitan semakin diburu. Namun di balik itu, selalu ada cerita tentang tingkah laku para pengemis yang berlagak miskin demi meraup rupiah dengan mengandalkan belas kasihan.

Edi Supriyadi, kakek berusia 78 tahun asal Kudus, Jawa Tengah misalnya. Ia rela jauh dari kampung halaman dan bekerja di Jakarta demi mencari uang yang lebih untuk menghidupi keluarganya. Sadar tak memiliki kemampuan yang lebih, Edi pun tak masalah harus mengemis di sekitar Kecamatan Senen. Dari hasil mengemis setiap hari, Edi mendapat keuntungan fantastis.

Selain Edy, masih banyak lagi yang menggunakan kekurangan tubuhnya untuk menampung harta kekayaan. Pun, agak sulit memang membedakan yang mana pengemis sungguhan dan yang mana pengemis abal-abal atau menjadikannya sebagai profesi. Alih-alih memelas, ternyata mereka menimbun harta dari hari ke hari. (Sumber : Merdeka.com).