Camat Kotabumi Selatan Kunjungi Nenek Sebatangkara

0
875

Lampung Utara, buanainformasi.com- Dalam rangka mendukung program Pemkab Lampung Utara di bawah  kepemimpinan Hi. Agung Ilmu Mangkunegara,S.STP.,M.H. dan Wakil Bupati dr. H. Sri Widodo. M.Kes., Sp.PD,  terutama di sektor kesehatan. Camat Kotabumi Selatan Sanny Lumi Bersama Kepala Puskesmas Wonogiri, Wardianto S.R, kunjungi serta berikan batuan kepada nenek Sani (80), seorang Lansia  Sebatangkara warga Desa Taman Jaya Kabupaten Lampung Utara, Selasa (1/12/2015)

Sanny Lumi bersama tim kesehatan Puskesmas wonogiri kunjungi kediaman nenek Sani yang kondisinya,kian hari kian memperihatinkan, guna memberikan pengobatan kepada nenek Lansia tersebut. “langkah pertama yang akan kita ambil adalah mengobati nenek sani untuk memulihkan kesehatannya terlebih dahulu, kemudian setelah kondisi nenek sani membaik kita akan upayakan agar dapat di masukan ke panti jompo, masalah yang lain terkait dengan program BPJS dan program lainnya akan kita urus setelah kondisi nenek sani membaik.”tutur Sani.

Lanjut Sani, Ia menghimbau masyarakat di Kecamatan Kotabumi Selatan, apabila menemukan warga lanjut usia yang sudah tidak produktif dan terlantar mohon kerjasamanya agar dapat melaporkan kepada kami pihak Kecamatan.

“Kita harus mengutamakan keperdulian terhadap kita sesama manusia, karena para lansia yang sudah tidak produktif ini sudah selayaknya di urus negara dan masyarakat, jadi apabila warga menemukan hal yang sama di Kabupaten Lampung Utara  mohon segera laporkan kepada Pemerintah melalui kecamatan – kecamatan di masing – masing wilayah.”katadia.

Sanny menambahkan bahwa sektor Kesehatan merupakan Program Kerja Bupati Lampung Utara, karena Bupati Lampung Utara sangat memperhatikan Program Kesehatan di Wilayah Kabupaten Lampung Utara, ” sekali lagi saya menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Kotabumi Selatan umumnya Lampung Utara apabila masyarakat menemukan hal yang sama seperti Nenek Sani agar segera dapat melaporkan, mudah – mudahan kita akan tindak lanjuti.” Tegas Camat.

Sementara, Kepala Puskes Wonogiri Wardianto S.R, ia mengatakan bahwa mereka dari tim kesehatan Puskesmas Wonogiri, akan kembali lagi untuk memeriksa kondisi Lansia atas nama Nenek Sani secara Medis. “kami dari tim kesehatan Puskes Wonogiri, besok pagi kami akan kembali lagi ke sini untuk memeriksa kondisi Lansia atas nama Nenek Sani secara Medis dengan tujuan agar kondisi nenek Sani dapat segera membaik.” Tutupnya. ( Siswanto)