Bus Mahasiswa Unimed Terperosok Jurang

0
822
Bus Mahasiswa Unimed Terperosok Jurang
Bus Mahasiswa Unimed Terperosok Jurang

Medan, buanainformasi.com-Bus rombongan mahasiwa Universitas Medan (Unimed) terjun ke jurang dengan kedalaman 20 meter di ruas jalan Medan-Sidikalang KM 108-109 di Desa Pangambatan Kecamatan Merek Kabupaten Karo.Dalam kejadian ini 42 mahasiswa mengalami luka-luka. Minggu (04/09/2016)

“Kejadianya, tadi pagi sekitar pukul 03.00 WIB. Atas kejadian itu, polisi lalu lintas setempat melakukan evakuasi korban ke rumah sakit terdekat,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting

Rina menjelaskan, bus naas itu jenis Mercedes warna putih nomor polisi B 7168  IA. Bus mengangkut 42 orang penumpang. Pengemudinya bernama Saragih. Kejadian ini, berawal pada saat bus tersebut datang dari arah Medan menuju Sidangkalang membawa rombongan berwisata ke Taman Iman, Sidangkalang.

“Setiba di lokasi kejadian pada jalan tikungan ke kiri dua arah, aspal hotmix dan bagus. Namun, cuaca hujan, arus lalu lintas sepi, sopir yang mengemudikan bus diduga mengantuk dan tidak menguasai kondisi jalan, kemudian dari arah berlawanan datang kendaraan jenis mobil Inova BK 70 HT pengemudi mobil pariwisata terkejut dan banting stir yang mengakibatkan mobil terperosok masuk ke dalam jurang sedalam 20 meter,” ujarnya. yang dikutip dari viva.co.id

Satuan Lalu lintas (Sat Lantas) Polres dan polisi melakukan evakuasi dan penyelidikan terhadap para saksi dan supir,untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan yang terjadi.(*)