Bursa Asia Dibuka Bervariasi, Pasar Saham Jepang Memimpin

0
475

bursa-saham-jepang_663_382Buanainformasi.com -Bursa saham Asia dibuka menguat pada perdagangan Senin, 18 Mei 2015, perdagangan saham di Jepang memimpin penguatan bursa di kawasan. Sementara, bursa di negara lain di Asia bergerak bervariasi dalam merespons perdagangan Wall Street Jumat lalu.

Dikutip dari CNBC, menguatnya saham di Jepang dipicu oleh peningkatan pesanan mesin produksi perusahaan negara tersebut. Menurut jajak pendapat Reuters, belanja modal juga meningkat selama enam sampai sembilan bulan terakhir sebesar 2,9 persen, lebih baik dari perkiraan semula 1,8 persen.
Pada Jumat pekan lalu, Wall Street ditutup bervariasi di tengah data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang mengalami penurunan. Indeks Standard & Poor’s 500 mencetak rekor penguatan di tengah penurunan kepercayaan konsumen, Dow Jones Industrial Average naik 0,1 persen, sedangkan saham teknologi Nasdaq berakhir sedikit negatif.
Indeks Nikkei naik tipis 225 didukung oleh data ekonomi yang lebih baik di negara tersebut. Kemudian, indeks Australia S & P ASX 200 sedikit melayang di bawah garis datar, sementara itu indeks Kospi, Korea selatan bergerak datar di tengah perdagangan campuran saham-saham blue chips. (sumber : Viva.co.id)