Bupati Winarti Pecahkan Rekor Muri

0
299

Tulangbawang, buanainformasi.com – Bupati Tulangbawang, Winarti memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Bupati pertama yang menciptakan kreasi senam dengan muatan lokal.

Pemecahan Rekor ini sendiri dilaksanakan di kawasan Wisata Budaya Cakatraya di Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur.

Museum Rekor Indonesia menetapkan senam BMW (bergerak melayani warga) sebagai peraih rekor Muri. Manager Rekor MURI Andre Purwadono mengatakan, Winarti dan Hensriwansyah adalah Bupati dan wakil bupati pertama yang tercatat dalam Rekor MURI sebagai kepala daerah pertama yang menciptakan kreasi senam dengan muatan lokal di Indonesia.

“Bukan hanya di Indonesia, bahkan di dunia baru pertama bupati yang menciptakan senam yang bermuatan lokal. Kami sangat bangga dan sangat mengapresiasi pemecahan rekor ini,” ungkapnya.

Winarti dan Hendriwansyah selaku Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulangbawang sangat berterima kasih kepada MURI yang telah memberikan penghargaan kepada WIN-HEN di depan seluruh aparatur kampung sebanyak 147 Kepala Kampung dan 4 Kelurahan di 15 Kecamatan se Kabupaten Tulangbawang.

Dan atas Filosofi dengan lahirnya senam Bergerak Melayani Warga (BMW) tersebut, Winarti berjanji kepada ibu yang mendapat juara pertama Senam BMW tersebut akan memperkenalkan kepada Menteri.

 

“Saya perkenalkan kepada Pak Menteri, yang insya’allah kalau tidak ada halangan Menteri tersebut akan berkunjung dan melihat langsung di Taman Wisata Cakat Raya,” tutur Winarti selaku Bupati Tulangbawang.

Mantan ketua DPRD dua periode itu menerangkan, Filosofi senam BMW ada pada isi liriknya yang mengajak semangat untuk bergotong-royong.

“Ini juga sebagai bukti bahwa kita mengaplikasikan intisari dari Pancasila yaitu bagaimana caranya melakukan gotong royong untuk membangun Tulangbawang agar lebih baik lagi,” jelasnya didampingi Wakil Bupati Hendriwansyah. (lipsus)