Bupati Way Kanan Ultimatum Kepala Puskesmas

0
345

Way Kanan, buanainformasi.com – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengultimatum para kepala Puskesmas dengan tidak menerbitkan rujukan ke RSUD Zainal Abidin Pagar Alam. Bila tidak, ancaman pencopotan menanti.

“Bila ketahuan kepala Puskesmas tidak merujuk pasienya ke RSUD Waykanan maka akan langsung dicopot,” jelas Adipati, Senin (12/3).

Menurutnya, sebagai kepala puskesmas harus bisa memberikan contoh yang baik, salah satunya dapat memberikan rujukan ke RSUD dan bukan rumah sakit swasta.

Ia menjelaskan, pelayanan yang ada di rumah sakit saat ini sudah lebih baik tahun – tahun sebelumnya. Bahkan saat ini terdapat sejumlah dokter spesialis yang bertugas di Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam.

 

Selain pelayanan dan memiliki sejumlah dokter spesialis, Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar alam dapat juga telah di renofasi berbagai sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan kesehatan yang ada.

“Masyarakat jangan takut rumah sakit saat ini sudah bagus dan baik tidak seperti tahun – tahun sebelumnya,” ujarnya.

Adipati mengharapkan, agar seluruh kepala puskesmas bisa mempromosikan ke masyarakat luas bahwa rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam, telah memiliki banyak dokter spesialis yang bertugas dari Senin – Jumat.

Pelayanan yang setiap harinya semakin membaik dan sejumlah sarana fasilitas dan peralatan kesehatan sudah mulai di perbaharui untuk mendukung Waykanan sehat, maju, dan berdaya saing 2021.(*)